Ketum AWPI Nadiyanto Kunker Ke DPC Demak.

27

Jawa Tengah,-DPP AWPI melawat ke DPC AWPI Pati seusai lakukan kunjungan kerja ke DPC AWPI Demak, Jepara dan Kudus. AWPI adalah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, yang merupakan salah satu Lembaga Pers yang ada di Indonesia, yang keberadaannya diatur dalam undang-undang Pers pasal 1 ayat (5): Organisasi pers adalah organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers.  
Dan BAB III Pasal 7 (1): Wartawan bebas memilih organisasi wartawan.  

Lawatan kali ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum AWPI, Ir. Dedi Nardiyanto, dengan didampingi oleh Bendahara Umum AWPI, Ni Dewi Atikah dan Dua anggota Barikade AWPI, Kamis, ,(14/10/2021).

Pertemuan digelar pada hari Kamis, 14/10/21, dimulai pada jam 13.00 Wib. Bertempat di Coffeeshop & Retaurant (SJ-79), milik Teguh Setyo Budi, dengan alamat di jalan Syeh Jangkung no.79 Pati, Kecamatan Pati, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, 30-an orang awak media dari berbagai media, yang tergabung dalam assosiasi wartawan AWPI Pati ini. Dari banyaknya anggota yang hadir, jadi barometer bahwa soliditas AWPI Pati tak perlu diragukan lagi.

Melihat besarnya semangat dalam bergabung bersama Lembata Pers dan jiwa jurnalis yang tinggi, Ir. Dedi Nardiyanto, Ketua Umum AWPI, memberikan apresiasi dan cukup bangga dengannya.
“Saya sebagai pendiri dan Ketua Umum AWPI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan bangga melihat soliditas serta kekompakan teman teman di sini, ini adalah modal utama bagi perkembangan dan kemajuan AWPI Pati”, ungkap Ir. Dedi Nardiyanto.

Dia menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kekompakan DPC AWPI Pati.
“Saya sangat mengapresiasi AWPI Cabang Pati, karena kekompakannya yang luar biasa, dan baru DPC Pati yang mempunyai perusahaan Pers hingga puluhan perusahaan, saya sempat kaget dan tidak percaya, namun hari ini kami melihat langsung dan membuktikan sendiri, ini bisa menjadi percontohan DPC pada kabupaten yang lain, bisa dibilang Pati yang terkompak setelah itu Kabupaten Buru”, imbuhnya.

Sementara itu, Dewi Atikah, Bendahara Umum AWPI menyampaikan, bahwa merasa senang bisa ketemu AWPI Pati.
“Saya merasa senang bisa ketemu AWPI Pati, bagi saya, Pati ini beda, makanya saya begitu semangat untuk berkunjung ke Pati, selain itu, saya minta maaf lho, kalau obrolan saya di group tidak sopan atau membuat teman teman tersinggung, sebab saya tu orangnya suka bercanda”, paparnya.

Ketika diwawancara, Sumadi, S.Ag., Ketua AWPI Pati, Ia menyampaikan senang dan bangga atas terselenggaranya pertemuan ini dengan sukses.
“Kami senang dan bangga atas terselenggaranya pertemuan ini, dengan tujuan penguatan jaringan di masing masing DPC AWPI  dengan sukses, senang melihat kekompakan dan semangat yang dimiliki anggota AWPI Pati, dan bangga karena AWPI Pati bisa berkesempatan mendapatkan kunjungan dari DPP,” paparnya.

“Kita patut berbangga, karena Ketum AWPI adalah salah satu pendiri Dewan Pers dan juga salah satu tokoh pembuat Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” pungkasnya.(*)