Pondok Pesantren Raudhatul Ulum kedatangan Tamu Kedutaan Saudi Arabia.

44

INDRALAYA – Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) kedatangan tamu terhormat.

dari Atase Bidang Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia Jakarta Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi, Sabtu (09/10/2021).

Sambutan untuk tamu istimewa ini dipusatkan di Ranggon Danau Telok Putih Kampus PPRU.

Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi disambut Mudir PPRU KH Tol’at Wafa Ahmad. Jauga hadir Sekda OI, H Muhsin Abdullah ST MM mewakili Bupati OI.

Kemudian, Ketua DPRD OI Suharto HS SH, Wakapolres OI Kompol Hardiman, Ketua MUI OI DR H Nurhasan dan para undangan.

Menurut Mudir PPRU KH Tol’at Wafa Ahmad, kedatangan Atase Bidang Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia Jakarta Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi di PPRU ini, dalam rangka silaturrahim umaro dan ulama di Kabupaten OI dan Sumsel pada umumnya.

Sementara Sekda OI H Muhsin Abdullah mengatakan, agar peran dan fungsi ulama untuk dimaksimalkan lagi dan perannya diperluas serta garda terdepan untuk sama-sama membangun moral dan etika bangsa dan negara .

Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi dalam sambutan dan tausyiahnya menggunakan bahasa Arab dan diterjemahkan oleh salah satu Ustadz PPRU.

Dia menyampaikan bahwa pertemuan dirinya dengan para ulama dan umaro yang disambut dengan senyuman, kebahagian dan keindahan sangat dirasakan.

’’Semoga ikatan keimanan dan satu akidah akan membawa kita semua pada sebuah keberkahan,’’ katanya.

Belum lagi ketika mendengar lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh santri PPRU membuat dirinya menjadi bagian dari pertemuan ini semua.

Sontak Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi langsung melepaskan jam tangan pribadinya, dan diberikan kepada santri tersebut.

Usai pertemuan dan silaturrahmi Sheikh Ahmed Issa Al-Hazmi membagikan sovenir berupa kitab suci Alquran lengkap dengan terjemahan kebahasa Indonesia.(Depa yolanda).