Kadis Pendidikan Lampura Menyelenggarakan Bimtek PAUD Dan SD di Kampus DCC.

33

Lampung Utara-Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Kabupaten Lampung Utara,Mat Saleh menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka persiapan sekolah bagi satuan PAUD dan Satuan Pendidikan SD, di Aula Kampus DCC, Kamis ( 30/09/2021).

Acara tersebut juga di hadir oleh Hj. Endah Sulastri istri dari Bupati Lampung Utara, yang menyampaikan bahwa dengan digelarnya Bimtek ini diharapkan akan ada kesepakatan pembentukan forum bersama antara jenjang PAUD dan jenjang SD.

‚ÄúPAUD merupakan masa bermain sambil belajar, sehingga nantinya disambut baik oleh jenjang SD dalam penerimaan proses pendidikan awal belajar agar dapat memberi pemahaman kepada pemangku kepentingan lainnya, “jelas Endah Sulastri.

Acara ini berlangsung selama 2 hari, Meskipun bimtek ini diadakan secara langsung, peserta dan tamu undangan yang hadir sekitar 30 orang tetap harus melakukan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pentingnya program kesiapan bersekolah bagi pemangku, menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan saling berbagi informasi antar perangkat sekolah di satuan Pendidikan PAUD dan Satuan Pendidikan SD.

Drs. Mat Soleh,M.Pd, selaku Kepala Dinas, menjelaskan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah yang menangani PAUD dan SD serta guru PAUD dan guru SD terkait kesiapan bersekolah.

”Bimtek ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara lembaga pendidikan formal, non formal dan pendidikan dasar. Dengan demikian diharapkan ada kesinambungan pola pendidikan secara berjenjang sesuai dengan usia perkembangan anak, ”tegas nya.

Ketua pelaksana sekaligus kabid PAUD dan PNF Disdikbud Yeni Sulastri, S. Si, MM. menyampaikan dengan adanya komitmen bersama diharapkan layanan pendidikan anak dapat lebih terjamin, sehingga tumbuh kembang anak lebih optimal untuk sarana komunikasi koordinasi dalam meningkatkan kesiapan bersekolah anak usia dini. (Vivi-elysha cw).