PWI Kegiatan Jurnalistik Tingkat SD dan SMP

67

Tubaba,-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat Budiman Jaya, beserta Kepala Dinas Kominfo Eribudi Santoso, dan Kepala Dinas Disduk Capil, Hariyanto tinjau kegiatan pendidikan jurnalistik reporter cilik tingkat sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) se-kabupaten Tulang Bawang Barat, yang berlokasi kota wisata budaya Uluan Ughik, Selasa, 28 September 2021 .

Sekertaris PWI TUBABA Dedi Priyono, saat dikonfirmasi menjelaskan “Kegiatan yang diagendakan selama delapan hari tersebut, hari ini sudah memasuki hari ke tujuh, ada pesertanya hari ini merupakan siswa-siswi sekolah dasar dari Kecamatan Tumijajar diantaranya, SD Islam Asuniah, SDN Gunung Timbul, SDN 2 Margo Mulyo, SD Italbayan, SDN 1 Sumber Rejo, SDN 3 Setia Budi, SDN 1 Daya Sakti, SDN 1 Panaragan, SDN 1 Sumber Rejo, SDN 1 Kibang Budi Jaya, SDN 1 Mekar Sari, SDN 3 Kibang Budi Jaya, SDN 1Terang Makmur, dan SDN 3 Setia Bumi,” ujar Dedi priyono.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, Bapak Budiman Jaya meminta segenap perwakilan dari berbagai sekolah yang ditunjuk untuk membuka ruang tanya jawab tentang apa itu makna dari semboyan Pemkab Tubaba Nanemo dan SSL, Nanemo yang artinya nemen, nedes dan nerimo, sedangkan SSL merupakan, sederhana, setara dan lestari ,

Di tempat yang sama kepala Dinas Disduk Capil Heriyanto, mempertanyakan kepada seluruh peserta pendidikan jurnalistik yang berbeda di kelas A, agar semua siswa sekolah dasar dapat memiliki kartu identitas anak ( KIA) bagi anak anak yang berusia dibawah umur dan belum memiliki KTP.

Kepala dinas Kominfo menunjuk salah satu peserta didik untuk melontarkan beberapa pertanyaan tentang apa yang dipahami tentang dunia jurnalistik .

Lucunya peserta yang memberanikan diri untuk maju ke depan itu diminta untuk mengambil tiga gelas Aqua dan beliau pun menyetujuinya . Sontak kaget saat mengambil Aqua gelas, peserta tersebut mendapatkan hadiah berupa uang jajan. “Diawali dengan kebaikan, jangan takut rugi, rezeki sudah yang mengatur,”ujarnya sembari tersenyum.” (Istamar)