Terkait Berita Desa Ulak Rengas Inspektur dan Irbanwil Belum Bisa di Konfirmasi

46

Lampung Utara,-Pasca pemberitaan di senyalir pekerjaan Dana Desa (DD) di duga tidak berbobot dan berkualitas.

Tepatnya di Desa Ulak Rengas,Kecamatan Abung Tinggi,Kabupaten Lampung Utara, (25/9/2021).

Pasca dari pemberitaan di maksud”Tim awak media menyambangi Kantor Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Lampung Utara.

Dengan maksud ingin menyampaikan pesan masyarakat dengan Inspektur dan Pejabat Pemerintah yang menpunyai wewenang secara langsung.

Untuk meminta pekerjaan Dana Desa (DD) yang sedang di kerjakan saat ini oleh Pemdes Ulak Rengas,segera di bongkar ulang,”pinta masyarakat pada pemberitaan sebelumnya.

Di sayangkan Inspektur Erwinsyah dan Pejabat Irbanwil, tidak dapat di temui sedang tidak berada di kantor atau sedang Dinas Luar (DL),menurut pegawai Inspektorat yang ada,”Senin,(27/9/2021).

Dalam hal kedatangan awak media juga bermaksud,hendak menyampaikan permohonan dari masyarakat dan meminta tanggapan APIP terkait kerjaan Dana Desa Ulak Rengas yang di duga asal jadi.

Namun di sayangkan tidak satu pun pejabat Inspektorat pada saat ini yang dapat di mintai tanggapan, terkait Desa Ulak Rengas.

BERITA:Sebelumnya Di sesalkan oleh masyarakat pada pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur siring drainase.

Tepatnya di Desa Ulak Rengas,Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara,di duga asal jadi.

Menurut warga setempat yang namanya tidak ingin di sebutkan,meminta APIP Inspektorat Lampung Utara, bertindak tegas.”

Agar tidak menerima hasil pekerjaan Siring Drainase yang sedang di kerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan meminta untuk di bongkar ulang,”kata masyarakat dengan tim media,25/9/2021.

Sebut saja Fulan bukan nama sebenarnya, menurut dia pekerjaan kegiatan drainase tipe 30 bersumber dari Dana Desa DD T.A 2021.

“Yang di kerjakan oleh Pemerintah Desa Ulak Rengas, Pagu Anggaran ratusan juta rupiah,berpotensi merugikan Keuangan Negara.

Sangat di yakini pembangunan drainase ini tidak akan bertahan lama, pasalnya terlihat sekali pemasangan batu yang di uruk pakai tanah oleh pekerja ,” berbernya.

Saat konfirmasi Pemerintah Desa Ulak Rengas,terkait kegiatan tersebut.

Menurut Bendahara Desa Ulak Rengas ,yang sempat di jumpai,kalau masalah pekerjaan bukan urusan saya,tanyakan saja dengan Kepala Desa,”kata dia.

Urusan saya membidangi keuangan untuk mencairkan dan merialisasikan Dana yang sesuai permintaan Kepala Desa,dengan nada yang kurang bersahabat,dengan awak media.

Sampai berita ini di terbitkan Kepala Desa Ualak Rengas Mat Nasir belum dapat di konfirmasi.(Tim/Red).