Suyanto Resmi Laporkan Kepala Pekon Sidodadi Semaka Ke Polres Tanggamus

162

Tanggamus – Kepala Pekon Sidodadi Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Suroyo dilaporkan oleh warganya sendiri ke Polres Tanggamus atas dugaan penyerobot pengrusakan lahan pesawahan di Pekon setempat, Senin (21/9/21).

Pelaporan dilakukan oleh Suyanto (46) warga Pekon Sidodadi Kecamatan Semaka ke Polres Tanggamus karena ia merasa dirugikan atas penyerobotan dan pengrusakan lahan Sawah milik tanpa seizin pemilik dan dijadikan jalan oleh Oknum Kepala Pekon tersebut.

Dalam pelaporan yang telah teregistrasi pada LP/B/IX/1078 /SPKT/ RES TGMS/POLDA LAMPUNG/ tanggal 27 September 2021 yang ditandatangani oleh Kanit SPKT Polres Tanggamus , Suyanto juga melampirkan sejumlah foto-foto lahan yang diduga dirusak oknum Kakonnya.

Menurut Suyanto, atas pengrusakan tersebut ia merasa tidak terima padahal ia telah memusyawarahkan terkait masalah tersebut, tetapi Oknum Kepala Pekon Sidodadi Kecamatan Semaka tersebut tidak menghiraukan ajakannya sehingga ia merasa dirugikan.

Suyanto menambahkan, saya tidak terima atas penyerobotan dan pengrusakan lahan sawah milik kami yang ukuran nya lebar Dua (2) Meter Panjang Seratus Meter ( 100,m) maka dari itu hari ini saya didamping adik kandung saya melaporkan masalah ini ke Reskrim Polres Tanggamus,”untuk mencari keadilan,tuturnya

saya berharap dengan pihak Polres Tanggamus untuk segera memproses laporan kami ini sesuai dengan Undang Undang yang berlaku,” tutupnya.(Wan)