Ir.Alimin Abdullah Pimpin Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

57

Lampung utara – Ir.Alimin Abdullah anggota fraksi Partai Amanat Nasional MPR RI pimpin sosialisasi empat pilar di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Senin (27/09/2021)

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Fraksi Fadly Achmad selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol), sekaligus mewakili Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo, SE.,MM Camat Kotabumi Selatan yaitu Sari Husein, Iwantoro selaku Camat Kotabumi, Lurah Kecamatan Kotabumi Seltan dan Kecamatan Kotabumi, tokoh masayarakat, dan rekan media cetak juga elektronik.

Sosialisasi empat pilar MPR RI yaitu pancasila sebagai dasar negara ,UUD Negara Repoblik Indonesia tahun 1945 sebagai konsitusi Negara,Negara kesatuan republik indonesia sebagai bentuk Negara,dan BHINEKA Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Fadly Achmad, Budi Utomo menjelaskan bahwa sebagai pewaris bangsa tentu kita harus selalu waspada, karena zaman keterbukaan dan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini berbagai propaganda permusuhan hoax dan ujaran kebencian sangat berpotensi merusak keutuhan bangsa. 

“Sangatlah penting untuk sekarang ini kita mengembangkan semangat persatuan dan nasionalisme dan kebangsaan yang menjadi jati diri kita sebagai suatu bangsa yang berbineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Menurut Ir Alimin Abdullah menyampaikan bahwa rapat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan agar berguna untuk bangsa, dapat dimengerti dan memahami kemudian menjalankan,walaupun status baru dimanapun jika tidak memiliki pedoman dan tidak dijalankan maka tidak akan mampu.

Dalam rapat tersebut juga ada sesi tanya jawab yang mana peserta diberikan kesempatan untuk memberi petanyaan yang nantinya akan dijawab langsung oleh Alimin Abdullah.

Alimin menjelaskan kita sebagai Rakyat Indonesia supaya ikut memahami danjuga ikut serta dalam menjalankan pilar MPR RI Supaya masyarakat kita tetap memaham pilar pilar dan juga ikut serta menjalankan pilar MPR RI. “Ya itu dapat berguana bagi bangsa kita supaya dapat berguna bagi bangsa kita,dengan cara kita memahaminya dan ikut menjalankan ya itu harus dipahami, diketahui, dikenal dulu baru dijalankan,” jelas Alimin.

Alimin berharap agar masyarakat indonesia hususnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara supaya dapat meningkatkan kwalitaa masyarakat kita baik itu dari segi pendidikan maupun ahlak dan moralnya supaya kita dapat lebih maju lagi. “Kalo menurut saya ini yang harus ditingkatkan yaitu kualitas orangnya atau masyarakatnya baik di bidang pendidikanya supaya lebih bagus maupun dari moral dan ahlaknya harus mulai,” tambah Alimin.

Sosialisa tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ely shya Cw-1/Vivi)