Home / HEADLINE / MESUJI

Minggu, 26 September 2021 - 10:34 WIB

PMI Kab Mesuji Buka Pendaftaran Calon Relawan Korp Sukarela

MESUJI-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mesuji buka pendaftaran calon Relawan Korps Sukarela (KSR) perdana guna mengembangkan organisasi.

Diketahui pendaftaran tersebut dibuka sejak 21 September hingga 06 Oktober 2021. Sekretaris PMI Mesuji, Nawawi Marni menjelaskan, nantinya relawan KSR tersebut akan menjalankan kegiatan kemanusiaan serta akan dibekali ilmu Kepalangmerahan.

“Ini merupakan perekrutan perdana, artinya akan menjadi angkatan pertama KSR PMI Kabupaten Mesuji, tujuannya ialah untuk menjalankan misi kemanusiaan yang ada di PMI juga pengembangan organisasi, relawan KSR nantinya akan kita bekali ilmu kepalangmerahan berdasarkan standar di PMI melalui Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar-red),” jelas Nawawi (25/09/2021).

BACA JUGA |  Nasri Subandi Berencana Bekerjasama Dengan Pemkab Lampura Berikan Beasiswa Hafidzh Qur'an

Nawawi menambahkan, pendaftaran melalui google formulir yang telah disediakan oleh Panitia dengan mengakses http://bit.ly/pendaftaranPMIMesuji , tahap selanjutnya yaitu calon peserta akan melaksanakan tes wawancara.

“Ada beberapa tahapan yang dijalankan oleh calon peserta sebelum menjadi anggota, yaitu mengisi formulir, setelah mengisi formulir akan melaksanakan tes wawancara, nah setelah dinyatakan lolos wawancara akan melaksanakan Diklatsar,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia perekrutan Relawan KSR PMI Kabupaten Mesuji, Rangga, syarat sebagai calon peserta yaitu usia minimal 18 tahun, berdomisili atau tinggal di Mesuji, memiliki jiwa sosial serta siap dimobilisasi.

BACA JUGA |  Hari TNI ke 74, Polres Lampura Berikan Kejutan

“Tentu wajib minimal tinggal di Mesuji, karena nantinya relawan ini akan dimobilisasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di Mesuji, atau untuk siaga bencana di Mesuji, namun juga tidak menutup kemungkinan akan kita mobilisasi untuk penanggulangan bencana di luar Mesuji, yang pasti kita bekali dulu saat Diklatsar,” ucap ketua panitia tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Penuhi Ketentuan OJK, Gubernur Ajak Seluruh Pimpinan Daerah dan Stakeholder Tingkatkan Modal Bank Lampung Rp3 Triliun di TH 2024

HEADLINE

Babinsa Sukodadi Edukasi Warga Soal Protokol Kesehatan

HEADLINE

Menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Diskominfo Lampura Hadiri Pertemuan Di Diskominfotik

MESUJI

Pengukuhan Tim TPAKD Mesuji, Gubernur Dorong Kabupaten Mesuji Bangun Pertumbuhan Ekonomi Demi Kesejahteraan Masyarakat

HEADLINE

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal Menghadiri Sekaligus Meresmikan Gedung Keserasian Sosial

HEADLINE

Ketua AWPI Lampura Minta Bupati Segera Lantik Kadis Kominfo

HEADLINE

Tangkal Hoax, Kades Jatimulyo Paparkan Penyaluran BLT-DD 2020 dan Penanggulangan Covid-19

HEADLINE

Pj Sekda Wakili Bupati Membuka Sidang Isbat Pasangan Nikah Sirih.