Pendikan Jurnalistik Pelajar SD dan SMP Sekab Tbb TH 2021.

56

Tubaba,-Bupati Tulang Bawang Barat Umar ahmad SP, hadiri pembukaan pendidikan jurnalistik tingkat sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) se-kabupaten Tubaba, dengan jumlah peserta sebanyak 1700 orang yang bertempat di lokasi wisata Uluanurik, Rabu 26 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, ketua DPRD Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba yang diwakili oleh Kabak Humas protokol Polres Tubaba, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas, Kominfo, Ketua MKKS, dan segenap dewan guru pendamping dari berbagai sekolah yang mengikuti pelatihan jurnalistik.

Ketua pelaksana kegiatan jenal Aripin saat dikonfirmasi menjelaskan dalam pendikan Jurnalistik harini Persatuan wartawan Indonesia PWI Tulang bawang barat memberikan pemahaman tentang organisasi persatuwan wartawan Indonesia (PWI) dan wawasan dunia jurnalistik dan dasar cara penulisan berita dan artikel wawancara ,peraktik Evaluasi/ belajar umpan balik ini hal yang harus kita sosialisasikan kepada anak anak kita agar mereka tahu peran seorang jurnalistik .

“Masing masing kelas terdiri dari 40 orang siswa dan setiap kelas itu dibimbing oleh guru penggerak Tubaba dan 4 orang pemateri”, ujar jenal aripin.

Masih kata Zainal “Pendikan jurnalistik PWI Tubaba hari mengusung tema membumingkan Tubaba melalui pendikan jurnalistik dengan tujuan memberi pemahaman kepada anak anak sekolah dasar (SD), dan menengah pertama (SMP) apa itu fungsi dan tugas pokok seorang jurnalistik/wartawan”. (ISTAMAR)