Camat Abung Tengah Monitoring DD dan ADD Desa Pekurun Barat

51
Kasim Selaku Camat Abung Tengah Tinjau Jalan Penghubung Desa Pekurun Barat

Lampung Utara – Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M. M. lakukan monitoring terhadap Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD dan ADD) tahap pertama di Desa Pekurun Barat, Rabu (22/09/2021)

Monitoring DD dan ADD tahap pertama sebesar empat puluh persen (40%) di Desa Pekurun Barat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti rencana usulan pengajuan Dana Desa Tahap Ke II sebesar 40%.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek setempat, Danramil yang diwakili Babinsa, Kepala Desa Pekurun Barat Yonkky ,Pendamping Desa, Kasi Pemerintah, Kasi Pembangunan, Kasi Tiban, Pendamping Lokal Desa, serta Perangkat Desa.

Dalam hal ini Yonkky selaku Kades setempat menyampaikan bahwa, dana desa sebesar 40% digunakan pemenuhan material rabat beton sepanjang 520 meter, dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter.

Selain itu dana tersebut juga digunakan untuk pembuatan posko aman Covid-19, BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan kegiatan non infrastruktur.

“Selain kita gunakan untuk rabat beton ini, dana tersebut juga kita gunakan untuk aman Covid-19, pembagian BLT dan kegiatan non infrastruktur,” jelas Yonkky.

Kegiatan pemenuhan material rabat beton yang akan dilaksanakan pada tahap II sebesar 40% dan pembuatan posko aman Covid-19 ini disaksikan langsung oleh Kasim selaku Camat Abung Tengah beserta tim monitoring Kecamatan dan perangkat desa setempat.

Setelah kegiatan dilanjutkan dengan menuju ke lokasi yang menjadi akses utama transportasi dari Desa Pekurun Barat ke dusun satu dan dusun enam, yang juga merupakan jalan penghubung antar desa.

Kasim Selaku Camat Abung Tengah Tinjau Jalan Penghubung Desa Pekurun Barat

Dalam monitoring ini ditemukan adanya plat jembatan yang hampir putus. Untuk itu diminta kepada Kepala Desa Pekurun Barat beserta perangkat desa agar segera melakukan musyawarah perubahan APBDes untuk mengalokasikan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021 untuk rehab jembatan tersebut.

Hal itu untuk kebaikan, keama HBOnan dan kelancaran akses keluar masuknya dari desa satu ke desa lainnya semua.

“Kita disini melihat adanya jembatan plat beton yang hampir putus, jadi untuk itu saya dan juga tim sangat menghimbau agar Kades dan seluruh perangkat desa untuk segera memusyawarahkan terkait anggaran yang telah disediakan,” pungkasnya. (Shanti)