POLRES SRAGEN MULAI GELAR OPERASI PATUH CANDI 2021 BERSIFAT BAKTI SOSIAL HIMBAUAN TERTIB BERLALU LINTAS SERTA HIMBAUAN PROKES

41

Sragen – Polres Sragen mulai menggelar operasi patuh candi 2021 pada hari senin (20/9/2021) hingga dua pekan kedepan.

Warga masyarakat dihimbau tertib berkendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas dan menekankan penerapan protokol kesehatan.

Hal itu terungkap dalam apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Sragen Kompol Kelik Budi Antara bertempat di lapangan mapolres Srgen 20/9/21.

Apel diikuti personil gabungan dari Kodim 0725/Sragen subdenpom Sragen,satpol PP,BPBD dan personil dari Dinas Perhubungan Sragen dengan ditandai penyematan simbul pita tanda berlangsungnya operasi patuh candi 2021 di wilayah hukum Polres Sragen.

Wakapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema operasi patuh candi ini bertujuan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas.

Semua ini dilakukan dalam rangka membantu mencegah penyebaran virus covid-19 serta mewujudkan Konseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polres Sragen.

Dalam hal ini Kompol Kelik menegaskan operasi patuh akan dilaksanakan selama 14 hari,dimulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021 secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah.

Operasi patuh candi 2021 tahun ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena kali ini diprioritaskan kegiatan bakti sosial simpati dalam rangka membantu percepatan pencegahan penularan covid-19 dan tidak menyasar kepada penindakan pelanggaran berlalu lalintas.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan dalam kegiatan kali ini polisi tidak diperintahkan untik melakukan razia kendaraan seperti tahun sebelumnya.

“Kegiatan operasi patuh candi 2021ini ditekankan pada pemberian edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dan wujud bakti sosial pembagian masker,pemasangan stiker juga menghimbau selalu prokes dan tertib berlalu lintas,”jelasnya.

Operasi patuh candi 2021 tahun ini digelar dipertajam pada pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati pada Polri.(Agus Sulis)