13 ORANG CALON DIRUT PDAM SRAGEN IKUT TES DI SOLO

71

Sragen – Sebanyak 13 orang peserta mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan calon direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtonegaro Sragen di sebuah hotel di kota Solo selama dua hari mulai Selasa – Rabu (21-22/9/21). Mereka yang mengikuti semacam fit and proper test itu semua sudah lolos melewati seleksi adminitrasi.

Pelaksana Tugas (Plt) direktur utama PDAM Sragen Aris Wahyudi saat ditemui wartawan memaparkan semula ada 19 orang pelamar calin direktur utama(dirut) yang masuk ke panitia seleksi(pansel) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag prabawanto.
Ia mengatakan dari 19 orang pelamar itu hanya 16 orang yang dunyatakan lolos seleksi admintrasi.

“Dalam proses seleksi ada 3 orang yang mengundurkan diri meskipun mereka itu dinyatakan lolos seleksi adminitrasi.
Sehingga tinggak 13 orang yang mengikuti tahap seleksi berikutnya yaitu tes uji kelayakan dan kepatutan tes tersebut meliputi tes psikologi, kemampuan akademik dan tes kompetensi yang dilakukan di Solo,” papar Aris Wahyudi

Lebih lanjut Aris mengatakan dalam tes uji kelayakan dan kepatutan calon dirut utama PDAM Sragen diselenggarakan dengan menggandeng pihak ke tiga yaitu PT. Utama Karya Indonesia dari Salatiga.
Ia tidak menargetkan berapa orang yang lolos dalam dalam tes uji kelayakan dan kepatuhan itu.
Bagi mereka yang mengikuti tes dinyatakan lolos harus memenuhi nilai passing grade minimal 7.0.

“Bagi mereka yang mengikuti tes apa bila nilainya dibawah 7.0 dinyatakan tidak lolos. Berapapun yang yang lolos tes berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya,seperti wawancara dengan panitia seleksi dan wawancara dengan Bupati Sragen,” kata Aris menandaskan.

Dari semua peserta seleksi itu memiliki latar belakang yang berbeda.Dalam hal ini ia mengatakan ada juga pelamar daru internal PDAM Tirtinegoro juga dari luar yang sudah berpengalaman dari perusahaan swasta lainnya. (Agus Sulis)