DINAS KOPERASI DAN UMKM DIGABUNG DENGAN DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PERUBAHAN SOTK DI SRAGEN SEGERA BERLAKU

49

Sragen – Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Bupati Sragen memberi isyarat kepada semua SKPD yang ada bahwa Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) segera berlaku.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen kepada wartawan ditemui di pemkab kemarin. Yuni mengatakan ada beberapa perubahan pada SOTK yang baru.

Seperti Dinas Koperasi dan UMKM dilebur jadi satu dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Untuk urusan di Dinas Permukiman dan Tata Ruang dengan Dinas PUPR ada switch (tukar)saja.Karena urusanya lebih mudah di Kementerian yang sama.semua itu hanya menyesuaikan “katanya.

Lebih lanjut Bupati memaparkan lebih jelas,perubahan SOTK dimaksud menindak lanjuti perintah dari Kementerian PAN-RB untuk perampingan sesuai SOTK yang baru lebih efektif dan efisien.

“Kedepannya lebih banyak jabatan fungsional.seperti DPMPTS jabatan kabid tidak ada yang ada hanya kepala dinas dan sekretaris juga semua jabatan fungsional,”papar Bupati lebih jelas.

Menurut Yuni sebutan akrab Bupati Sragen,perubahan SOTK akan segera berlaku setelah aturannya digedok DPRD.Namun begitu semua sudah dipersiapkan jauh jauh hari diberlakukan.

Bupati mengaku beberapa personil di dinas sudah dipersiapkan untuk menyesuaikan dengan penataan SOTK yang baru.

“Seperti saat ini mendapat jabatan di Dinas Koperasi dan UMKM pada saat proses mutasi juga mempunyai tempat dan tidak terjadi penurunan jabatam,semua diharapkan mutasi atau promosi.Semua ini harus ditata supaya teman-teman yang menduduki posisi jabatan struktural tidak terjadi demosi.Makanya harus diatur sedemikian rupa,”tegasnya. (Agus Sulistiyo)