KEPALA KEMENAG PRINGSEWU MEMANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI 1.350 PESERTA DIDIK

44

PRINGSEWU – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Hi. Ahmad Rifa’i didampingi M Sakban Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag setempat. Memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk peserta didik di Madrasah Tsanawiyah dan MAN 1 Pringsewu yang di gelar di Mapolres Pringsewu. Sabtu, (18/09/2021).

Peserta didik yang mendapatkan vaksinasi berjumlah 1.350 pelajar, dari jumlah tersebut, merupakan peserta didik dari MTs Negeri 1, MTs Negeri 2 dan MAN 1 Pringsewu.

“ini merupakan vaksinasi kali kedua untuk Siswa/Siswi Madrasah, harapannya vaksinasi ini mampu menjawab harapan bersama, yakni, pelaksanaan sekolah tatap muka agar berjalan aman dan nyaman”,Kata Ahmad Rifa’i kepada media ini.

Lanjutnya, Jumlah siswa yang menjalani vaksin hari ini, mereka sudah mendapat persetujuan dari wali murid (Orang tua siswa).

Dari vaksinasi perserta didik di Madrasah ialah upaya pemerintah dalam percepatan vaksinas dengan tujuan agar herd immunity atau kekebalan tubuh secara massal bisa segera terbentuk. Dengan demikian, proses pembelajaran di madrasah bisa dilakukan seperti semula.k

“Selain di Mapolres Pringsewu, Vaksinasi peserta didik juga di gelar di Puskesmas Banyumas, Kecamatan Banyumas”, jelasnya.

Masih kata Ahmad Rifa’i, pihaknya mengajak kepada seluruh wali murid untuk bersama sama menyukseskan program pemerintah pusat. untuk mempercepat vaksinasi.

“Itu semua, untuk kesehatan dan keberlangsungan belajar dan aktivitas sehari-hari, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah, jaga keluarga dari virus Corona, dan memulai hidup sehat,” tutupnya. (Agus Supriyadi)