Camat Abung Tengah Hadiri Serah Terima PISEW TH 2021

42

Lampung Utara,-Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Hadiri Serah terima Infrastruktur Terbangun Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) di Aula Kantor Desa Pekurun Utara Rabu 15 September 2021.

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) bersama Anggota telah melaksanakan penyelesaian pekerjaan berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.197,61 Meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 177/KPTS/M/2021. dan Kerjasama Nomor HK 0203/BKAD/14/PKPL.

Ketua BKAD Selamat menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut telah diselesaikan pada tanggal 1 September yang lalu, namun karena ada perbaikan dibeberapa titik hasil pengawasan dari pihak Kecamatan, maka kami harus memperbaiki atau menyelesaikan terlebih dahulu, dan Alhamdulillah sudah selesai, pungkas selamat.

Mewakili Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Lampung Jorgi Adriyanto S.T. Fasilitator Masyarakat telah menerima Penyerahan dari Ketua BKAD Kecamatan Abung Tengah Selamat dan kawan kawan sesuai dengan Perjanjian Kontrak Kegiatan tersebut diatas.

Pada kesempatan yang sama Kepala Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Permukiman Provinsi Lampung yang diwakili Konsultan Jorgi Adriyanto, S.T. Fasilitator Masyarakat Menyerahkan Hasil Kegiatan sebagaimana tersebut diatas Kepada Kepala Desa Pekurun Utara dan Kepala Desa Pekurun Barat untuk dipergunakan transportasi bagi masyarakat pengguna jalan.

Wahidin Kepala Desa Pekurun Utara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan berupa Jalan Rabat Beton, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, karena jalan ini akses pertama kami menuju kantor kecamatan dan kabupaten Lampung Utara dan juga untuk transportasi bagi anak sekolah maupun untuk mengeluarkan hasil bumi dari desa kami, pangkas wahidin.

Pada Kesempatan yang sama Camat Kasim mewakili masyarakat Abung Tengah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mengalokasikan bantuan Kegiatan Infrastruktur berupa Rabat Beton yang menghubungkan Desa Pekurun Utara ke Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah sepanjang 1.197,61 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter.

Camat berharap kepada seluruh pengguna jalan agar dapat memelihara dan merawat jalan tersebut agar dapat bertahan lama, khususnya kendaraan yang menggunakan roda empat atau lebih untuk dapat membatasi muatan agar beban yang di lalui tidak begitu berat, sehingga jalan yang digunakan dapat bertahan lama.

Camat menambahkan bila perlu desa Pekurun Utara dan Desa Kedaton dapat membuat Peraturan Desa Bersama tentang pembatasan muatan kendaraan khususnya Truk atau kendaraan Roda enam atau lebih, pungkas kasim.

Selanjutnya Camat bersama Kapolsek dan rombongan meninjau jalan rabat beton yang sudah bisa digunakan kendaraan.

Turut hadir Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Kapolsek AKP. Tarmadi, Babinsa, Fasilator Jorgi, Kades Pekurun Utara, Kades Kedaton, Ketua BKAD Selamat dan Anggota, Kadus, RT dan para Undangan.(*)