Pemkab Serahkan Bantuan Prasarana kolam Percontohan, Chest Freezer dan perahu pada Masyarakat di Tuba

23

Tulangbawang-Pemerintah kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perikanan setempat, menyerahkan langsung bantuan prasarana kolam percontohan Ikan Patin, Chest Freezer dan Perahu beserta perlengkapannya di lingkungan Bugis Sungai, Selasa (14/9/2021).

Bupati Tulangbawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni mengatakan, Prasarana penunjang usaha perikanan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Dinas Perikanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha perikanan khususnya dalam hal ini pembudidaya ikan dan nelayan dalam meningkatkan nilai produksi,” jelas Anthoni

Jelasnya lebih dalam,Terdapat 16 kelompok pelaku usaha perikanan yang menjadi penerima manfaat dari bantuan ini. 16 kelompok tersebut terdiri dari 6 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), 3 Kelompok Pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) dan 7 Kelompok Usaha Bersama (KBU). Yang mana Kelompok penerima tersebut tersebar di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru, Meraksa Aji dan Dente Teladas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tulangbawang melalui 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), khususnya dengan program ke-13 usaha kecil industri rumah tangga dengan diberikannya modal usaha,” ungkapnya

Lanjutnya, Terlaksananya kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak supaya kebermanfaatannya dapat dirasakan pembudidaya Ikan, Nelayan dan Poklahsar yang menerima,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian, Lurah dan Penerima bantuan setempat. (can)