Disdukcapil Lampura Bantu Lansia dan Masyarakat Disabilitas Buat KTP dan KK

26

Lampung Utara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara bersinergi membantu masayarakat golongan lansia dan berkebutuhan khusus atau disabilitas untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, Selasa (14/09/2021)

Dijelaskan oleh Khairul Anwar selaku Kepala Disdukcapil Lampura, bantuan pembuatan KTP dan KK tersebut dilakukan agar para lansia dan masyarakat disabilitas dapat memiliki kartu identitas dan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, dijelaskan juga oleh Khairul Anwar pihak Disdukcapil Lampura melakukan jemput bola untuk pembuatan kartu identitas berupa KTP dan KK tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk pengajuan bantuan sosial.

“Jadi kita datangi satu persatu mereka dan ini nantikan bisa membantu mereka untuk mendapat bantuan baik itu bantuan sosial berupa pengobatan ataupun lainnya,” jelas Khairul.

“Karena apapun yang merek lakukan tentunya membutuhkan atministrasi kependudukan contohnya KTP, bagaimana mereka bisa mendapatkan pengobatan geeatis jika mereka sendiri tidak memiliki KTP,” tambah Khairul.

Dengan ini diharapkan kepada para lansia ataupun disabilitas agar dapat mengikuti program bantuan sosial yang telah diterpakan oleh pemerintah, dan dapat menjaga dengan baik identitas yang telah dibuatkan tersebut.

“Harapan kita tentunya bagi penduduk lansia dan disabilitas setelah mendapatkan kartu kependudukan agar mereka dapat melaksanakan dan mengikuti¬† program yang telah dibuat pemerintah seperti bantuan sosial,pengobatan dan bantuan bagi lansia,” pungkasnya.( Zul/Yuda CW-1 ).