Home / HEADLINE / LAMPUNG UTARA

Selasa, 14 September 2021 - 15:57 WIB

Disdukcapil Lampura Bantu Lansia dan Masyarakat Disabilitas Buat KTP dan KK

Lampung Utara – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara bersinergi membantu masayarakat golongan lansia dan berkebutuhan khusus atau disabilitas untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga, Selasa (14/09/2021)

Dijelaskan oleh Khairul Anwar selaku Kepala Disdukcapil Lampura, bantuan pembuatan KTP dan KK tersebut dilakukan agar para lansia dan masyarakat disabilitas dapat memiliki kartu identitas dan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, dijelaskan juga oleh Khairul Anwar pihak Disdukcapil Lampura melakukan jemput bola untuk pembuatan kartu identitas berupa KTP dan KK tersebut nantinya akan dapat digunakan untuk pengajuan bantuan sosial.

BACA JUGA |  PLT Bupati Menghadiri Kegiatan Tim Survey Dari Dislitbang di Kodim 0412.

“Jadi kita datangi satu persatu mereka dan ini nantikan bisa membantu mereka untuk mendapat bantuan baik itu bantuan sosial berupa pengobatan ataupun lainnya,” jelas Khairul.

“Karena apapun yang merek lakukan tentunya membutuhkan atministrasi kependudukan contohnya KTP, bagaimana mereka bisa mendapatkan pengobatan geeatis jika mereka sendiri tidak memiliki KTP,” tambah Khairul.

BACA JUGA |  Dewan Komisaris Direksi dan Karyawan PT SEMEN BATURAJA Persero TBK Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia

Dengan ini diharapkan kepada para lansia ataupun disabilitas agar dapat mengikuti program bantuan sosial yang telah diterpakan oleh pemerintah, dan dapat menjaga dengan baik identitas yang telah dibuatkan tersebut.

“Harapan kita tentunya bagi penduduk lansia dan disabilitas setelah mendapatkan kartu kependudukan agar mereka dapat melaksanakan dan mengikuti¬† program yang telah dibuat pemerintah seperti bantuan sosial,pengobatan dan bantuan bagi lansia,” pungkasnya.( Zul/Yuda CW-1 ).

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Warga Desa Penagan Ratu Penderita Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan.

LAMPUNG UTARA

Wabup Lampura Membuka Secara Resmi Festival Usaha Mikro Kecil Menengah.

HEADLINE

Aliansi Masyarakat Lampung Minta Presiden Jokowi Pecat Menteri Agama

HEADLINE

LUBUK LINGGAU SIAP MENJADI TUAN RUMAH PORWADA DAN HPN 2020

DAERAH

CABULI ANAK DIBAWAH UMUR DENGAN BUJUK RAYU, PALAKU DI RINGKUS POLRES LAMPUNG UTARA

HEADLINE

Sekda Muba : Apresiasi Giat TMMD Ke – 105 Kodim 0401/Muba

HUKUM

“Lagi” Tersangka Curas Yang Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang di Bekuk TEKAB 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara

HEADLINE

Polres Lampura Amankan Oknum Wartawan Gadungan Resahkan Kepala Sekolah