Warga Tuntut Jalan Cor Beton dan di Respon PT Pertamina Mediasi Oleh Kapolsek.

71

INDRALAYA,- Dalam rangka monitoring dan penggalangan terhadap aksi warga desa tangai kecamatan Rambang Kuang kabupaten Ogan Ilir ke Pt Pertamina.

Kapolsek Muara Kuang Ipda Hendri Rozin, M,Si beserta anggota melaksakan pertemuan dengan koordinator keamanan Pt Pertamina dan kepala Desa Tangai.senin(07/09/2021).kemarin.

Di katakan Kapten Abdul Khobir selaku koordinator keamanan Pt Pertamina di kantor aset pt Pertamina Prabumulih,”Bahwasanya permasalahan tuntutan warga desa Tangai tentang peningkatan(cor beton) jalan desa Tangai sepanjang 700 meter dan lebar lima meter sudah pernah di bahas pada tahun 2019 dan 2021.

“Tuntutan itu di mungkin kan sudah di respon oleh pihak Pt Pertamina namun masih butuh waktu untuk proses pelelangan tender dan lain lain.

“mungkin progres atau pengerjaan pengecoran tersebut pada bulan november,”terang Abdul Khobir.

Terpisah,Kepala Desa Tangai Sopian Khalik mengaku,” sangat berharap agar tuntutan warga Desa Tangai yang pernah di sepakati pada tahun lalu agar segera di realisasi kan pada september ini,mumpung masih musim kemarau jadi tidak ada alasan karna cuaca.

“Namun,apabila pihak pertamina menyanggupi progres pengerjaan peningkatan jalan tersebut pada bulan november 2021 mendatang mungkin masyarakat akan memakluminya.

“dengan syarat agar informasi tersebut di sampaikan oleh pejabat yang bisa mengambil keputusan satingkat manager, agar omongan tersebut bisa di pertanggung jawabkan.

“sebab selama ini yang datang bertemu dengan warga hanya perwakilan setingkat Humas yang tidak bisa mengambil kesimpulan atau keputusan,”tutur Sopian Khalik.

Usai bertemu dengan pihak pt Pertamina dan kepala desa Tangai Kapolsek Muara kuang IPDA HENDRI ROZIN menyempatkan diri menemui beberapa warga yang masih berkumpul sambari menghimbau agar kegiatan tersebut tetap berjalan aman dan kondusif.(Depa yolanda).