Laporan M Rijal Terkait Penggelapan Surat Tanah Oleh Rentenir Sakri Masih Dalam Penyidikan.

105

Lampung Utara,- Terkait Laporan M.Rizal atas dugaan penggelapan yang dilakukan oleh Sakri, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, Rabu (8/9/2021)

Dijelaskan oleh Kapolsek Kotabumi Kota, IPDA Andries.S.S.H.,M.H bahwa laporan tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polsek Kotabumi Kota.

“Sampai saat ini masih kita lakukan tahap penyelidikan, dan kita masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan juga bukti-bukti terkait,” jelas IPDA Andries.S.S.H.,M.H.

Diterangkan juga oleh IPDA Andries.S.S.H.,M.H dalam tahap penyelidikan ini sudah terdapat dua saksi yang dilakukan pemeriksaan.

Untuk pihak terlapor (Sakri) sudah diberikan surat undangan untuk memberikan klarifikasi. “Dalam tahap penyelidikan ini sudah dua saksi yang kita hadirkan, dan terlapor juga sudah kita berikan undangan untuk klarifikasi,” terangnya.

Selain itu, untuk pasal yang diterapkan yaitu pasal 372 KUHPidana tentang penggelapan, pihak Polsek Kotabumi Kota juga masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan juga bukti yang terkait pasal tersebut.

“Untuk pasal 372 tersebut juga kita masih dalami lagi dan kita gali lagi, karena kita akan kumpulkan bukti-bukti terkait,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh IPDA Andries.S.S.H.,M.H pihak Polsek Kotabumi Kota selalu memberikan pemberitahuan hasil penyelidikan sementara secara continue kepada pihak pelapor atau M.Rizal. (Shanti)