Direktur Jenderal Pendidikan Apresiasi Pelaksanaan PTM di Tubaba.

48

Tubaba,-Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Republik Indonesia, mengapresiasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat.

Demikian itu disampaikan Jumeri, S.TP., M.Si, Ditjen Paud Dikdasmen Kemendikbud RI saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Tubaba, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah, Kamis (2/9)2021).

“Hari ini kita menerima kunjungan Ditjen Paud Dikdasmen dari Kementerian Pusat, yaitu bapak Jumeri, S.TP., M.Si, beserta rombongan, untuk memantau pelaksanaan PTM di Sekolah Kabupaten Tubaba. Diantaranya di SMAN 1 Tumijajar, SMAN 2 Tumijajar, SMPN 1 Tumijajar, dan SDN 1 Daya Murni.” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba, Budiman Jaya, kepada wartawan.

Selain pemantauan itu, dilaksanakan juga simbolis bagi school kita peserta didik, diskusi interaktif peserta didik dan guru terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring dan PTM.

“Dari kunjungan ini, Ditjen Paud Dikdasmen memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang kita lakukan, misalnya pola yang dilakukan jika ada yang terpapar maka sekolah tidak tutup semua melainkan hanya sekitar wilayah yang terpapar, serta mengapresiasi PTM kita sejak 9 Juli 2020 itu tidak pernah terjadi peserta didik terkena kasus suspek atau Covid 19 di sekolah,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Tubaba itu juga mengucapkan terimakasih terhadap Ditjen Paud Dikdasmen yang telah menyempatkan diri secara langsung untuk berkunjung ke Tubaba.

“Ini menjadi penyemangat bagi kita dalam rangka terus meningkatkan pelaksanaan PTM meskipun saat ini masih secara terbatas, dan tentunya juga pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah akan terus kita lakukan,” imbuhnya.(ISTAMAR)