LKS Almanda Tanggamus Usulkan Bantuan Motor Roda Tiga Untuk Birwansyah Si Penyandang Disabilitas

58

Tnggamus ,- Birwansyah 41 Tahun,Warga Dusun IV Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Lampung, akhirnya bisa bernapas lega. Rabu, (1/09/2021).

Impian Birwansyah 41 Tahun penyandang Disabilitas Warga Dusun IV Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus akhirnya bisa bernapas lega,gimana tidak, impian dan harapannya selama ini Akhir akan terkabulkan.

saat diwawancarai Media ini Birwansyah mengatakan, nama saya Birwansyah Umur 41 Tahun Warga Dusun IV Pekon Sukabanjar
dan saya mengalapi kecacatan kaki sebelah kiri dari saya halir.

walau saya mengalami Kecacatan pada kaki tapi saya tidak putus semangat untuk usaha mencari Rizki “pekerjaan saya sehari-hari memjat pohon kelapa dan membawanya pulang namu saya terkendala dengan alat pengangkut buah kelapa itu karena kalau saya mau panggil kondisi juga keadaan saya yang cacat ini tidak memungkinkan makanya saya berharap kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus untuk dapat membantu saya agar diberikan motor Roda Tiga.

,”dan motor Roda Tiga itu untuk keperluan saya mengangkut buah kelapa hasil panjatan saya,dan almahdulilah hari ini Rabu 1/9/2021 Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus dan LKS Apik Mandiri Bandar Lampung juga kita bisa@com.datang menemui saya dan mengabarkan jika permohonan saya dikobulkan,”tuturnya.

sementara Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Almanda Tanggamus,Roswati Purwantari,M,Pd., menuturkan, Birwansyah 41 Tahun penyandang Disabilitas Warga Dusun IV Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip ini binaan LKS Almanda Tanggamus.

Birwansyah ini mengalami kecacatan pada kaki sebelah kiri sama sekali tidak berfungsi, namun kami sangat mengapresiasi karena dengan keadaan dia seperti itu tidak menghambat untuk melakukan aktipitas,sperti memanjat pohon kelapa.

” Namun dengan keadaan seperti itu dan rutinitas nya sebagai pemanjat pohon kelapa sudah tentu ada kendalanya,seperti membawa pulang buah kelapa hasil panjatannya, untuk itu kami LKS Almanda Tanggamus mengajukan permohonan dengan Kemensos RI untuk diberikan bantuan Motor Roda Tiga sebagai alat untuk mengangkut buah kelapa hasilnya memanjat.

dan alhamdulilah permohonan kami untuk Motor Roda Tiga direspon positif oleh Kemensos RI ,kita doakan saja apa yang menjadi harapn dan Impian Birwansyah segera tercapai,”tutup Roswati. (Wan)