Kasim Kunker Monitoring DD dan ADD Desa Gunung Gijul.

55

Lampung Utara,-Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Kunjungan Kerja dalam rangka Monitoring Dana Desa dan ADD ke Desa Gunung Gijul, Kamis 2 September 2021.

Monitoring tersebut di hadiri Kapolsek Abung Tengah AKP. Tarmadi dan Kanit Intel Bripka Tirto, Kasi Pembangunan, Kasi Pemerintah, Kasi Tiban, Pendamping Desa & Pendamping Lokal Desa serta Aparat Desa.

Monitoring yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Penggunaan Dana Desa dan ADD yang telah di realisasikan pada tahap pertama.

Kepala Desa Ferri menjelaskan Selain di gunakan untuk Belanja Langsung Tunai bagi Masyarakat yang terdampak Covid- 19 Penggunaan Dana Desa juga diperuntukkan kegiatan Pembangunan Jalan Rabat Beton sepanjang 400 meter, Lebar 3,5 meter dan Ketebalan 15 Cm.

Feri menambahkan Pembangunan jalan Rabat Beton tersebut dibagi 4 Dusun masing masing dengan panjang 100 meter, dan Alhamdulillah Panjang 100 meter, Lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 Cm terletak di dusun 2 Bambu Serumpun telah selesai dilaksanakan, Namun di dusun 1, dusun 3, dan dusun 4 masih dalam proses pengerjaan.

Camat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa serta Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat atas Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa dan ADD yang telah diperuntukkan sesuai dengan kegunaannya.

saya berharap seluruh elemen Masyarakat desa Gunung Gijul dapat berperan aktif untuk mengawasi kegiatan kegiatan yang ada didesa, dengan adanya pengawasan dan kepedulian bersama mudah mudahan apa yang diharapkan dapat terwujud.

Pada Kesempatan yang sama Camat juga menyampaikan bahwa Lampung Utara saat ini berada di Zona Kuning Covid – 19 dan Kecamatan Abung Tengah di Zona Hijau, tentunya dengan perubahan status ini kita tetap waspada dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas.(*)