Kasim Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Desa Subik.

66

Lampung Utara,-Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M.M. Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid 19, di Aula Kantor Desa Subik Rabu 1 September 2021.

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut Kapolsek Abung Tengah AKP. Tarmadi, Kepala Puskesmas Yeni bersama dokter Ayu, Kasi Pembangunan Saukat, S.E. Kasi Tiban Alek Jepra, S.E, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, Kepala BPD beserta Anggota, Kepala Dusun, RT serta para Undangan.

Dalam Sambutannya Pj. Kades Subik Sodiqin menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Camat beserta Tim Satgas Covid 19 Kecamatan di Desa Subik, acara sosialisasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap hal – hal yang berkaitan dengan pandemi Covid 19.

Camat menyampaikan sosialisasi ini sangat penting diadakan untuk kita semua, khususnya didesa Subik ini, karena menyangkut Penanganan Covid 19 yang lagi mewabah, khususnya di Kecamatan Abung Tengah.

Camat menjelaskan sampai saat ini Kecamatan Abung Tengah sudah 30 Orang terkonfirmasi Covid 19, dengan total Kematian 7 Orang selama Tahun 2021 ini, jadi saya berharap kita semua pemangku kepentingan lebih ketat lagi untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan melalui 5M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir. Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Bepergian, Pungkas Kasim.

Camat menambahkan Alhamdulillah Sampai Saat ini Rabu 1 September 2021, Lampung Utara Zona Kuning dan Kecamatan Abung Tengah Zona Hijau, saya berharap dengan perubahan status yang semakin membaik ini kita tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dan jangan henti hentinya kita menghimbau kepada seluruh keluarga kita agat dapat mematuhi Protokol Kesehatan, keberhasilan penekanan Covid 19 ini bukan karena Satgas Covid 19 Desa dan Satgas Covid Kecamatan saja namun ini berkat kerjasama dan Kepedulian kita semua terhadap Pentingnya kita Taat dan Patuh terhadap Aturan. Pungkas Kasim.

Dengan Kesempatan yang sama Camat beserta Kasi Pembangunan dan Kapolsek mengadakan monitoring Dana Desa dan ADD Tahun 2021 Tahap Pertama di Desa Subik.

Dalam Monitoring tersebut didampingi Pj. Kepala Dasa, Kaur Keuangan Desa, serta Pendaping Desa dan Pendamping Lokal Desa.(*)