Bupati Tuba Kembali Serahkan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW di Dua Titik Lokasi Berbeda.

44

Tulangbawang-Bantuan Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 kembali dikucurkan oleh Bupati Tulangbawang, Winarti, Bantuan tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati di dua lokasi berbeda yakni di aula Kecamatan Penawartama, dan aula Kecamatan Gedung Aji Baru.

“Hari ini saya secara simbolis menyerahkan bantuan Program Kreatif Mandiri BMW sebesar Rp 1,86 miliar, yang diperuntukan untuk kelompok masyarakat (pokmas) di tiga Kecamatan yakni Penawartama, Gedung Aji Baru, dan Rawa Jitu Selatan,” ungkap Winarti.

Lanjutnya,Pokmas yang menerima bantuan langsung ini, merupakan kelompok pengajian muslimat, karang taruna, dan kelompok usaha khusus wanita. Yang mana masing-masing pokmas mendapat bantuan langsung sebesar Rp 20 juta.

Lanjutnya Winarti menjelaskan, untuk Kecamatan Penawartama yang menerima sebanyak 42 pokmas dengan total bantuan sebesar Rp 840 juta, Kecamatan Gedung Aji Baru sebanyak 27 pokmas dengan total bantuan sebesar Rp 540 juta, dan Kecamatan Rawa Jitu Selatan diperuntukkan kepada 24 pokmas dengan total bantuan sebesar Rp 480 juta.

“Sehingga total bantuan langsung yang kami gelontorkan hari ini sebesar Rp 1,86 miliar, dan diperuntukkan kepada 93 pokmas di tiga Kecamatan,”bebernya

Selain itu, dirinya juga menyerahkan bantuan 20 unit gerobak dorong untuk pedagang kaki lima kuliner yang berada di Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Banjar Agung, Penawar Aji, dan Penawartama.

Terpisah,Winarti menambahkan, untuk kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah yang ada di Tulangbawang, rencananya akan dimulai pada Senin, 6 September 2021 mendatang.

“Agar tidak menimbulkan klaster baru selama kegiatan PTM langsung di sekolah nantinya, tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Selalu semangat dalam menjaga kesehatan diri dan lakukan kegiatan produktif agar tetap sehat,”ajaknya. (can)