Karna Kebanyakan Teori Kantor Dinas PUPR Lampura Pelaponnya di Makan Tikus.

93

Lampung Utara,-Disenyalir banyaknya sarang tikus di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Utara. Sehingga tikus-tikus yang bersarang diduga telah menggerogoti pelapon kantor Dinas PUPR sampai bocor.

Seperti yang disampaikan ,” Ana Yusnita, Sekretaris LP3K-RI (Lembaga Pendidikan Pemantauan dan Pencegahan Korupsi Republik Indonesia)-DPC-Lampung Utara,” Selasa ,31/8/2021.

Menurut Ana” Pelapon kantor Dinas PUPR Lampung Utara, terlihat bocor, terpantau dengan kamera LP3K-RI kemarin 30/8.

Untuk meminta konfirmasi atau tanggapan, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kepala Dinas PUPR Syahrizal.”

Terkait dugaan temuan- temuan awak media dan LMS LP3K-RI . Melihat pada saat gelar kegiatan pekerjaan Proyek PUPR yang melalui rekanan , diduga tidak memasang papan informasi ,” sambung ana.

Tentunya patut dong kami pertanyakan “? ada apa dan kenapa”? dan seterusnya bagaimana “? bila rekanan yang dipercayai PUPR Lampung Utara , tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan (SOP) Standar Operasional Prosedur.

Ya kan”? Salah satu kewajiban Pemerintah itu menurut kami LP3K-RI Wajib rasanya Pemerintah menberikan informasi secara publik , sebagai wujud dari salah satu keterbukaan informasi publik.

“Dimulai dari nama jenis kegiatan,sumber dana anggaran,jumlah anggaran,siapa PPTK (Pejabat Pelaksana Tenknis Kegiatan).

Selanjutnya siapa (CV) pemenang yang akan bertanggungjawab pada kegiatan tersebut ,” beber ana.

Sangat kami sayangkan tidak ada satupun pejabat PUPR Lampung Utara, yang dapat kami temui untuk dimintai tanggapan ” terkait dengan adanya dugaan kegiatan Proyek PUPR Lampung Utara main sulap-sulapan pada tahun 2021.

Wajar sajalah sedemikian,lihat saja Kantor Dinas PUPR menjadi sarang tikus hingga menggitgiti Pelapon Kantor sampai bocor.

“Dengan pengertian lain, yang menandakan sesuatu patut kami duga anggaran PUPR penyebab utama sebuah kebocoran anggaran negara,” tandasnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada pejabat Dinas PUPR atau Kepala Dinas PUPR dapat untuk di konfirmasi,yang di sebabkan para pejabat tidak pernah berada di Kantor.(Dery).