Fadly Achmad : Boleh Saja Mengkritik Asalkan Bersifat Membangun Tidak Menjatuhkan

52
Fadly Achmad,S.Sos.,MM selaku Kepala Badan (Pembina Tingkat I) Kesbangpol Lampung Utara

Lampung Utara – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung Utara berfungsi sebagai pembina organisasi yang ada di Lampung Utara, Minggu (29/8/2021)

Hal tersebut dijelaskan oleh Fadly Achmad,S.Sos.,MM selaku Kepala Badan (Pembina Tingkat I) Kesbangpol Lampung Utara, saat diwawancarai di Kantor Kesbangpol Lampura, Jumat (27/8/2021)
Fadly Achmad,S.Sos.,MM selaku Kepala Badan (Pembina Tingkat I) Kesbangpol Lampung Utara (Shanti)
“Pembinaan itu kita lakukan kepada organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, LSM atau Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Lampung Utara,” katanya.
Pembinaan tersebut dilakukan secara continue dalam arti berkelanjutan. Bisa secara face to face yaitu perorangan ataupun bisa secara organisasi. 
“Bisa dilakukan di kantor Kesbangpol ataupun di tengah-tengah masayarakat,” jelasnya.
Selain itu, Fadly Achmad juga mengatakan aksi demonstrasi boleh saja dilakukan selagi bersifat membangun mendukung kinerja pemerintah  dan sebaiknya aksi demonstrasi tersebut tidak bersifat menjatuhkan serta sebaiknya memiliki solusi dari permasalahan yang dikemukakan pada saat demonstrasi.
Fadly Achamd,S.Sos.,MM saat diwawancarai oleh Media Gerbang Sumatera88 (wartawan : Shanti)

 

“Solusi-solusi yang baik untuk Lampung Utara, sehingga dapat menjadi rujukan untuk pembenahan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Dijelaskan juga oleh Fadly Achmad, organisasi yang ada merupakan partner Pemerintah. Dalam arti dapat melakukan pengawasan atau agen off change. “Dalam arti memberikan solusi yang membawa perubahan Lampung Utara yang lebih baik,” ungkapnya.
“Tapi alangkah lebih baiknya tidak melakukan aksi demonstrasi, tapi lakukan audiensi atau duduk bareng membicarakan permasalahan tersebut, kalau memang tidak ada respond silahkan saja lakukan aksi tersebut tapi saya sarankan tidak bersifat menjatuhkan,” tambahnya.
Disarankan juga kepada organisasi-organisasi yang telah terdaftar di Kesbangpol Lampung Utara, apabila masa tenggang laporan telah sampai sebaiknya dilakukan registrasi ulang atau pembaharuan data-data masing-masing organisasi. 
“Karena batas waktunya ada yang tiga tahun atau empat tahun kan beda-beda jadi kalau memang masa tenggangnya sudah dekat lakukan pembaharuan agar tetap terdaftar sebagai organisasi yang aktif di Kesbangpol,” tutupnya. (Shanti)