Pemprov Lampung Salurkan Bantuan Obat Vaksin Covid-19

50

Lampung Tengah,- Pemerintah Provinsi Lampung telah menyalurkan bantuan obat vaksin covid-19 dari Dinas BKKBN Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 494rb dosis. Hal tersebut dilakukan guna mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Lampung Tengah.

Tidak hanya Lampung Tengah, ada beberapa kabupaten juga yang mendapatkan bantuan dari BKKBN diantaranya Kabupaten Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Pringsewu total keseluruhan sejumlah 1.482.000 dosis vaksin.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudi Budiman saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah, Kamis (26/08/2021).

“Lampung Tengah merupakan 5 dari kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, mendapatkan bantuan Vaksin dari BKKBN Pusat sebanyak 494.000 Dosis,” jelasnya.

Ditempat yang sama, saat diwawancarai media, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan kunjungan kerja tersebut terkait pembahasan Percepatan Vaksinasi dan Percepatan Stunting di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dirinya juga menyambut baik dengan adanya tambahan dosisi vaksin tersebut dan menurut Wabup Ardito, hal itu merupakan angin segar untuk percepatan vaksin di Lampung Tengah.

“Untuk Tenaga Kesehatan Lampung Tengah yang ada, insya Allah siap membantu pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Ardito menghimbau untuk para petugas KB di tingkat Kecamatan dan Desa agar senantiasa selalu mengajak kadernya melakukan vaksin di tempat – tempat yang disediakan.

“Saya himbau kepada seluruh petugas yang ada ditingkat Kecamatan dan Desa agar dapat mengajak kader mensosialisasikan untuk melakukan vaksin ditempat yang telah disediakan,” pungkasnya. (Edi)