Warga Kecamatan Pematang Sawa Tanggamus Keluhakan Pelayanan Puskes Rawat Inap

69

Tanggamus — Warga Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung Keluhakan pelayanan Puskesmas Rawat Inap yang selalu nihil Nakes yang piket, Selasa (24/8/2021)

Menurut warga yang enggan disebut namanya, kami warga Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus kecewa atas pelayanan Puskesmas Rawat Inap Pekon Way Nipah yang selau dalam keadaan sevi pegawai saat malam hari, pegawai yang piket hanya dua orang Bidan dan satu orang sopir Ambulance

sevinya pegawai yang piket berpengaruh dengan pelayanan terhadap Masyarakat yang sedang berobat”pedehal Puskesmas Rawat Inap Kecamtan Pematang Sawa ini sudah termasuk ruang Unit Gawat Darurat (UGD)

“maunya kalau Puskesmas Rawat Inap yang sudah ada Ruang Unit Gawat Darurat seperti itu,hendaknya Nakesnya pun selalu aktif dan stenbai ,bukan sebaliknya.tutur Warga

Sementara saat Tim KWI menyambangi Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus sekira Pukul 23.30. WIB, jelas terpantau Puskesmas Rawat Inap tersebut dalam keadaan sepi penjagaan, terlihat hanya dua orang bidan jaga dan satu orang sopir Ambulance

saat diwawancarai Tim KWI Keristi Moninggar (Bidan) jaga menerangkan, pada malam itu hanya mereka berdua yang bertugas piket. “Malam ini kami piket hanya berdua saya dan rekan saya yang lain tidak ada,” ungkap Keristi.

“Yang piket malam ini hanya saya dan kak Sely di temani oleh sopir Ambulnce yang lain tidak ada, yang PNS nya tidak juga dan kalau kami sudah PNS jelas kami pun sudah tidak juga lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Keristi menuturkan, “malam ini kami piket hanya berdua ditemani oleh sopir Ambulance sopir Ambulance itu pun kami telepon agar menemani kami, karena kami takuĀ  pak,” imbuh Keristi. (Wan)