Kapolres Tanggamus Minta Bhabinkamtibmas Kerja Ikhlas

40

Tanggamus – Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus diharapkan melaksanakan pelayanan dan pembinaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan bekerja Ikhlas.

Selain itu pada setiap kejadian agar Bhabinkamtibmas segera melaporkan kepada pimpinan, karena para Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan di Pekon binaannya.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK saat memimpin apel Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek jajarannya di Lapangan Apel Mapolres, Selasa (24/8/21).

“Bekerja Ikhlas, tetap semangat dalam pelayanan serta pembinaan Kamtibmas. Khusus untuk penanganan Covid agar berkoordinasi dengan Puskesmas dan pihak pekon,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam arahannya.

Usai memberikan arahan tersebut, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Ali Muhaidori, SIK., Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan dan Kasubbag Sarpras Iptu Siswoyo juga melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan sepeda motor yang digunakan para Bhabinkamtibmas.

Hasil pemeriksaan tersebut, diketahui secara keseluruhan, kendaraan operasional Bhabinkamtibmas sangat layak dipergunakan dengan didukung anggaran BBMnya.

Sementara itu, menurut Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan menjelaskan bahwa pada Polres Tanggamus dan jajaran terdapat 91 Bhabinkamtibmas membawahi 229 Pekon, 3 Kelurahan yang tersebar 20 Kecamatan.

“Polres Tanggamus memiliki 91 Bhabinkamtbmas, hasil pemeriksaan tadi personel lengkap dan kendaraan juga siap,” kata AKP Hi Irfansyah Panjaitan.

Kesempatan itu, Kasat juga mengimbau Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja sesuai arahan Kapolres Tanggamus dengan penguatan kerjasama baik dengan Babinsa, Puskesmas maupun pihak pekon terkait penanganan Covid-19.

“Melalui kerjasama yang baik diharapkan kegiatan berlangsung sesuai harapan dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (Wan)