Dinas Koperasi dan UKM Tuba Siap Hidupkan BMW Mart Guna Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

44

Tulangbawang,-Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tulangbawang segera mengisi dan menghidupkan BMW Mart yang beberapa waktu lalu telah selesai dibangun, hal ini tentunya guna mendorong serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Tulangbawang Yusrizal saat ditemui wartawan diruang kerjanya Selasa, (24/08/2021).

Saat ditanya upaya Pemerintah Daerah khususnya Dinas Koperasi dan UKM dalam melakukan tugasnya terkait gedung yang sudah di bangun untuk program BMW Mart yang sempat tertunda menurutnya, bahwa pihaknya saat ini fokus akan segera menata lokasi dengan akan di bangun lagi area parkir serta secepatnya mengisi barang-barang hasil UMKM Masyarakat untuk di pasarkan ditempat tersebut.

“Karena ini juga kan sebagai upaya Ibu Bupati dalam meningkatkan UMKM di masa Pandemi, dengan adanya bangunan ruko yang berada di jalan lintas Timur tepatnya di depan bangunan Indor (KONI) itu akan kami tata dan segera kami hidupkan menjadi tempat menampung dan memasarkan hasil -hasil UMKM masyarakat,”bebernya.

Masih menurut Yusrizal, bahwa setelah di tata lokasinya dengan adanya gedung BMW Mart ini tentunya akan membuka lapangan kerja masyarakat juga, karena nanti ada anggaran dari Dinas Koprasi untuk mengambil tenaga teknisnya.

hal senanda juga Ditambahkan oleh Sekretaris Dinas Koprasi dan UKM Tulangbawang Feriyani Said bahwa kegiatan ini termasuk bentuk dorongan program Bupati Winarti dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ya nanti BMW Mart ini hanya sebagai tempat menampung dan memasarkan hasil hasil UMKM Warga yang mana nanti bagi warga yang akan memasarkan hanya di beri 5 macam prodak saja dari masing -masing kampung,”jelasnya.

Menurutnya dengan adanya program ini diharapkan akan segera membantu masyarakat serta prodak UMKM Tulang bawang bisa di kenal luas dan program BMW Mart ini juga akan dipastikan segera Launching Tahun ini. (Can)