Forum Orang Sehat Hadir Untuk Pemerintah dan Masyarakat

62
Lampung Utara – Bermula tegur sapa di grub WhatsApp para sahabat putra daerah Lampung Utara laksanakan kegiatan silaturahmi, Senin (23/8/2021)
Mereka tidak hanya baik bertempat tinggal di Lampung Utara, namun juga ada yang bertempat tinggal di luar Kabupaten Lampung Utara.
Silahturahmi tersebut diadakan di kediaman Mahli yang juga merupakan salah satu tokoh muda di Kabupaten tersebut pada Sabtu (21/8/2021)
Para tokoh dan masyarakat yang hadir tersebut diantaranya adalah A. Akuan Abung tokoh adat Lampung Utara, Aan Sarmani adiel pengusaha sekaligus politikus, Afrozi Alam pengusaha muda sukses dan politisi partai Golkar, Romli ketua DPRD Lampung Utara, Sahilun pengusaha dan Ketua PP Lampung Utara, Salis M. abduh akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi dan terlihat juga kehadiran dari Hairun Abung sesepuh masyarakat.
Selain itu, masih banyak aktifis senior yang ikut nimbrung dalam acara tersebut seperti Amrul Yazid, Amrullah Uzir, Laksamana Bangsawan,Varian Edi, Chandra Guna, Amran Yazid, Ustad Saifi dan masih banyak lainnya.
Dalam bincang santai tersebut akhirnya diputuskan bahwa Grub Whatsapp orang sehat tersebut diresmikan menjadi FORUM Orang Sehat.
Dimana forum ini akan menjadi wadah yang akan memberi kritik dan solusi tentang kondisi sosial, ekonomi, politik, dan birokrasi pemerintah serta untuk menyatukan berbagai pemikiran para tokoh dan masyarakat yang ada di Kabupaten ini.
Khusus nya mengenai berbagai kebijakan pemerintah yang ada di kabupaten tersebut, selain itu wadah ini diharapkan kelak akan menjadi wadah sosial kemasyarakatan yang akan ikut berperan membantu masyarakat luas yang sngat membutuhkan bantuan.
Sebagai langkah awal nya telah di sepakati tentang adanya iuran bulanan minimal Rp. 10.000,- per anggota untuk persiapan kas forum yang akan di gunakan untuk membantu atau sebagai bentuk kepedulian forum kepada anggota forum yang sedang mendapat kebahagian atau musibah.
“Disitulah keberadaan forum ini akan dapat di rasakan manfaat nya bagi anggota forum yang kemudian insyaallah akan di rasakan manfaat nya juga bagi masyarakat banyak dan untuk kegiatan forum ini selanjutnya akan di laksanakan kegiatan silaturahmi lainya setiap 3 atau 4 bulan sekali dengan lokasi acara yang akan di sepakati dalam diskusi forum dalam group WhatsApp,” ujar Mahali.
Selain hal tersebut, dalam acara bincang bincang yang berlangsung dengan santai itu, terdapat juga isu isu penting yang menjadi topik sorotan publik.
“Lambat nya pelaksanaan pengisian jabatan wakil bupati Lampung Utara yang seolah olah sengaja dibuat lambat oleh pihak pihak tertentu di kabupaten ini,” ujar Akuan Abung.
“Isu penyebab kekosongan wakil bupati ini harus segera di selesai kan oleh para pemegang kebijakan di Kabupaten ini, agar Bupati bekerja ada yang membantu nya sehingga pembangunan bisa lebih berjalan,” tambahnya.
Sementara itu Aan sarmani sebagai Ketua forum ini, memberikan saran agar pemerintah di Kabupaten Lampung Utara dapat bergandengan tangan dengan Forum Orang Sehat ini.
“Untuk menjadikan forum ini menjadi partners pemerintah dalam menjaring aspirasi masyarakat untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat luas,” katanya.
Sementara itu ketua DPRD Lampung Utara Romli dalam kesempatan menyampaikan pesan perlu nya sinergisitas antara pemerintah dengan DPRD.
“Kelompok kelompok masyarakat seperti forum orang sehat ini guna untuk membahas berbagai isu yang berkembang baik soal kekosongan Wakil Bupati, soal pembangunan yang lambat dan isu isu lain nya agar tidak menjadi isu liar yang dapat membuat situasi Lampung Utara menjadi tidak setabil,” tegas Romli.
Acara silaturahmi forum orang sehat yang di pandu oleh Chandra Guna selaku moderator acara dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ustad Saifi untuk Bupati Lampung Utara dan seluruh masyarakat Lampung Utara. (Shanti)