Terkait Berita Pemotongan Dana Bantuan PKH Pekon Kaur Gading, ini Tanggapan Dinas Sosial Tanggamus

91

Tanggamus ,- Dinas Sosial Tanggamus tanggapi terkait indikasi pungli Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Pekon Kaur Gading Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus,Jum,at (20/8/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus Zulfadli,SE.MM saat dihubungi via seluler menyampaikan, Semoga Allah SWT menunjukkan kebenaran. TQ INFONYA ,itu lah kata-kata yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus ketika diminta tanggapan terkait indikasi pungli Dana Program Keluarga Harapan (PKH) Pekon Kaur Gading.

Masih menurut Zulfadli, Saya tidak tahu dan yang jelas Soudara Basuni itu bukan pendamping PKH dari Kementrian Sosial (Kemensos).

“dan masalah itu sudah di tangani Polres Tanggamus, kalau melihat isi berita, atas nama. Basuni bukan pendamping PKH di Pekon Kaur Gading,”tuturnya Melalui WhatsApp

terpisah Ketau Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) Gempar Nusantara Kabupaten Tanggamus ,Indral Haki.S. mengatakan, kami dari Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) Gempar Nusantara sangat menyayangkan hal-hal seperti itu terjadi.

harusnya Pihak Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus sering memantau dan sosialisasi ke masyarakat agar tidak terjadi hal-hal atau pemotong Dana Bantuan Sosial di Pekon- Pekon.

indikasi pemotongan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) hingga jutaan rupiah ini agak nya menjadi bahan Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus untuk evaleasi dan oknum di Pekon Pekon,”pungkas Indral Haki.(Wan)