Tetap Mengedepankan Prokes, Pemkab Tuba Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke-76

62

Tulangbawang,-Pemerintah kabupaten Tulangbawang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-76.acara berlangsung dihalaman kantor Bupati setempat, Selasa (17/8/2021).

Namun, dikarenakan saat ini dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya kabupaten Tulangbawang cukup mengkhawatirkan, maka dari itu pengibaran serta penurunan bendera dalam memperingati HUT RI ke-76 kali ini hanya dilakukan oleh sebanyak 9 orang personel petugas paskibraka.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dispora Tulangbawang, Sopiyanto saat ditemui usai kegiatan, Selasa (17/8/2021)

Ia juga menjelaskan, adapun dari jumlah 9 orang personel yang mengibarkan bendera tersebut terbagi atas 6 orang petugas putra dan 3 orang petugas putri.

“Kita sudah kukuhkan sebanyak 33 orang personil pada 13 Agustus kemarin, dikarenakan mereka telah lulus seleksi dari kita dan mereka juga telah mengikuti seleksi pembinaan ideologi pancasila yg diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Namun, berhubung saat ini sedang masa pandemi covid-19 dan Kabupaten Tulangbawang masuk dalam zona merah maka dari itu, personel petugas penaikan dan penurunan bendera merah putih dalam rangka Hut RI ke-76 Tahun ini hanya memakai 9 orang personel,”ungkapnya.

Lanjutnya lebih dalam,Adapun 9 personel tersebut antara lain, 1 M.Fahri Adi Pramudya asal sekolah SMA N 3 Menggala bertugas sebagai pembentang penaikan bendera, 2.Riski Ananda asal sekolah SMA N 1 Menggala bertugas sebagai penggerek penaikan bendera, 3. Najmi Hatami Cesar Rio asal sekolah SMA N 1 Menggala sebagai pengibar penaikan bendera, 4. M Erlangga asal sekolah SMA N 3 Menggala sebagai pembentang penurunan bendera.

  1. M. Fahmi Fathurrahman asal sekolah SMA N 3 Menggala sebagai pengibar penurunan bendera, 6. Hadi asal sekolah SMA N 3 Menggala sebagai penggerek penurunan bendera, 7.Putri Ayu Ninggsih asal sekolah SMA N 2 Menggala sebagai Baki penaikan bendera, 8.Tri Septi Wulandari asal sekolah SMA N 1 Menggala sebagai Baki penurunan bendera, 9.Rika Rahim asal sekolah SMA N 1 Menggala.

“Selain itu Pada upacara ini juga seluruh petugas maupun peserta upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat hingga selesainya kegiatan,”tandasnya. (can)