Masyarakat Desa Embacang Upacara HUT RI Ke-76 di SDN 1 Embacang

72

Ogan Komering Ilir – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 masyarakat Desa Embacang,  Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan SDN 1 Embacang, Selasa (17/8/2021)

Upacara pengibaran bendera berjalan dengan lancar dan hikmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Dikatakan Herman Basnan calon Kepala Desa Embacang nomor urut 02 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 merupakan sebuah momentum bersama untuk bangkit dan optimis dalam menghadapi tantangan, terutama kembali bangkit dari dampak pandemi covid-19.

Nilai nilai kebangsaan patut untuk di tanamkan kepada seluruh elemen masyarakat sehingga mampu memahami dan memaknai arti sebuah pengorbanan dari para pahlawan. Agar nilai nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi.

“Seiring waktu yang berjalan semoga pandemi ini segera berakhir agar proses kegiatan belajar dan mengajar di sekolah kembali berjalan normal seperti biasa,indonesia tangguh Indonesia tumbuh.” katanya. 

Sementara itu, Piko ardiansyah sala satu anggota pengibar bendera mengaku sangat terharu dan bahagia bisa turut serta dalam memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke-76.

Ia juga sangat berhaerap agar Indonesia terus menjadi negara yang maju dan terbebas dari pandemi covid-19.

“Semoga kedepan akan lebih baik, lebih semangat dan meriah dan kita bisa cepat pulih dari pandemic covid-19 ini,” tutupnya. (Depa yolanda).