Bupati Lamteng Kungker Menko Perekonomian RI dan Kepala BNPB.

57

Lampung Tengah,- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengikuti kegiatan kunjungan kerja Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito di Provinsi Lampung yang di lakukan secara virtual dan terpusat di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jum’at, (13/8).

Acara di ikuti oleh Gubernur tersebut juga di ikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se- Propinsi Lampung. Pada kesempatan tersebut Kabupaten Lampung Tengah diberikan waktu secara langsung melaporkan situasi dan kondisi saat ini di masa pandemi.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam penjelasannya mengatakan, Lampung Tengah saat ini berusaha semaksimal mungkin dalam percepatan penanggulangan covid 19.

“Langkah cepat yang kami lakukan yaitu dengan membentuk satgas-satgas disetiap desa dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan kita.” Kata Musa.

Lanjutnya, langkah nyata tersebut membuat Lampung Tengah keluar dari zona merah dan saat ini berada di zona orange.

“Saya juga eminta semua Stekholder terkait untuk bergerak cepat dan tepat untuk membawa Lampung Tengah ke zona Kuning bukan tidak mungkin ke Zona Hijau.” Tegas Musa.

Sementara itu Kepala BNPB Ganip Warsito, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah di Provinsi Lampung. Namun dirinya meminta para pimpinan daerah harus bekerja ekstra keras dalam menanggulangi covid 19.

“Terima kasih dengan kerja kerasnya. Namun harus ekstra keras lagi. Dan tetap berkomunikasi baik dengan semua pihak.” Terangnya.

Di lain pihak, Menko Perekonomian RI meminta kepada seluruh Kepala Daerah di Provinsi Lampung untuk fokus dalam menanggulangi covid 19 ini agar aktivitas masayarakat dan perekonomiannya bisa perlahan lahan pulih kembali.

“Saya meminta kepada provinsi Lampung untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dalam situasi ini,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Menko Perekonomian memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator kepada pemerintah Propinsi Lampung. (Edy).