Bupati dan Wabup Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19.

59

Lampung Tengah– Dalam rangka penanganan percepatan penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Bupati Lamteng bersama Wakil Bupati dan Setda Kab Lamteng gelar rapat evaluasi penanganan Covid 19 di Sesat Agung Nuwo Bapak, Jumat (13/8).

Rapat evaluasi tersebut guna mendengarkan apa yang menjadi kendala dalam percepatan penaggulangan covid di seluruh wilayah Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan para satgas tidak boleh kendor dan lengah dalam sitausi ini.

“Saya meminta para Pendimping Kecamatan untuk melakukan inovasi dan terobosan.
namun tetap berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten untuk kepentingan masyarakat. Bantuan – bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat pun harus tepat sasaran sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.” Jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh satgas agar terus saling berkoordinasi dengan semua pihak, agar informasi yang disampaikan bisa langsung sampai kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan patuh terhadap peraturan yang diberlakukan.

“Dengan tersampaikannya informasi langsung kepada masyarakat, mereka akan patuh akan aturan yang diberlakukan. Jadi dengan begitu percepatan penanggulangan Covid ini akan berjalan dengan baik dan tepat,” terang Musa.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya mengatakan untuk saat ini Lampung Tengah telah berhasil keluar dari zona merah dan berada di zona orange bersama 3 kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Hal tersebut merupakan pencapaian dan kerja keras dari segala lini yang ikut dalam percapatan penanggulangan covid 19 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita harus lebih bekerja keras dalam percepatan penanggulangan ini. Sehingga Kabupaten Lampung Tengah dapat menjadi zona kuning dan tidak menutup kemungkinan zona hijau,” pungkasnya. (Edi).