Warga Kelurahan Cempedak Mengeluh Karna Tidak Mendapat Bantuan.

72

Lampung Utara- Banyak rakyat kalangan bawah di Lampung Utara kurang perhatian pemerintah, Kamis (12/8/2021)

Sulitnya perekonomian dan mencari pekerjaan di Lampung Utara untuk masyarakat kalangan bawah, membuat mereka memilih menjadi pemulung, pengemis, dan pengamen untuk menghidupi keluarga, anak, istri agar bisa bertahan hidup.

Salah satunya Novi (38th), ia membawa dua anaknya untuk mencari barang bekas di jalan-jalan yang ada di Lampung utara. Ia membawa anak-anaknya karena tidak ada yang menjaga, suaminya juga bekerja sebagai pemulung dan ia juga menghidupi orangtuanya yang sudah lanjut usia dan seorang kakak yang sedang sakit akibat pengaruh narkotika.

“Gak ada kerjaan lain selain saya nyari barang bekas buat saya jual lagi, dari sini lah saya sama suami bisa ngidupin anak-anak,” katanya

Novi juga menjelaskan tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah. “Saya sangat berharap untuk pemerintah bisa memberikan bantuan jangan hanya orang-orang yang sudah mampu yang diberi bantuan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sudah mencoba untuk mengajukan data ke Kelurahan setempat tapi tidak ada jawaban ataupun bantuan yang diterima.

“Saya gak pernah dapat bantuan dari pemerintah sama sekali gak pernah, kalau saya dapat bantuan uangnya ingin saya gunakan untuk usaha kecil-kecilan agar anak-anak saya enggak besar di jalanan,”pungkasnya. (shanti)