Sekda Pesibar Menghadiri Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun 2021.

65

PESISIR BARAT -Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menghadiri acara pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an tahun 2021, di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (11/8/2021).
Dalam hal itu, Lingga Kusuma mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) saat ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan, ditambah dalam kondisi yang penuh dengan keprihatinan terutama dengan pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir. 
“Oleh karenanya, saya atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya STQ ini, kami berharap semangat dan kekompakan ini terus terpelihara mulai dari persiapan hingga saat-saat kita menghadapi lomba di arena tingkat provinsi nanti,” kata Sekda dalam sambutannya.
Masih kata dia, Pemda dalam hal ini tentu akan terus berupaya memberikan dukungan sesuai dengan sumber daya yang tersedia, jadikanlah semangat kebersamaan ini sebagai modal utama mempersiapkan kafilah kita dengan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik demi nama harum daerah kita dan kebanggaan masyarakat Pesibar.
“Tak kalah pentingnya agar sejak persiapan hingga selama menghadapi nanti tetaplah menjaga kesehatan dan kekompakan serta selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama serta demi kelancaran kegiatan,” ujarnya
Ia juga berharap, untuk menjaga keharmonisan komunikasi antara peserta dengan pelatih dan pendamping karena itu merupakan aspek yang penting untuk terus dijalani dan dibina tentunya bertujuan agar kita semua sukses pelaksanaan diiringi dengan sukses dalam prestasi yakni menjadi juara.
“Tanamkanlah mental juara dan tidak lekas berpuas diri, serta terus mengasah kemampuan berlatih secara teratur karena ada semboyan  yang mengatakan ’lebih baik mandi keringat dalam berlatih dari pada mandi darah saat bertempur’,” tandasnya.
Hadir dalam acara tersebut para Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemka, Kepala Kantor Kemenag Pesibar, para Camat, Ketum LPTQ Pesibar berserta para tamu undangan. (Anton)