Pemkab Melakukan Sosialisasi Edukasi Penerapan PPKM.

68

Tubaba,- Pemerintah Daerah Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan sosialisasi edukasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level empat (4), Selasa malam (10/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba Novriwan Jaya itu dilaksanakan di seputaran wilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

Dengan rute yang dimulai dari Islamic Center Tubaba, Pasar Pulung Kencana, hingga ke Pasar Mulyo Asri.

Adapun sasaran yang menjadi objek sosialisasi penerapan PPKM Level 4 yakni, tempat hiburan malam, pedagang kaki lima dan tempat yang berpotensi memicu kerumunan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya yang didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Rudi Riansyah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata (Disporapar) Mansyur Yusuf, dan Camat TBT Achmad Nazaruddin meminta agar masyarakat bisa mengikuti aturan PPKM Level 4, sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 30 tahun 2021.

” Para pedagang harus menutup usahanya ketika telah memasuki waktu pukul 20.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 50%. Lebih dianjurkan untuk pembelian secara Cash On Delivery (COD) atau pesan antar. Ketentuan ini juga berlaku kepada supermarket,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan sosialisasi di Pasar Mulyo Asri.

Novriwan juga mengingatkan, agar semua elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam upaya pemutusan penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Sebagai contoh, Masih kata Novriwan, seluruh jajaran pejabat, dari tingkatan eselon ll sampai empat, agar senantiasa menginstruksikan kepada jajarannya agar mentaati protokol kesehatan (prokes).

Dilanjutkan Novriwan, die juga berpesan kepada rekan-rekan media (Wartawan-red), agar saling bahu-membahu dalam membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat.

” Mendistribusikan informasi tentang pentingnya mentaati Prokes melalui media masing-masing, baik cetak, elektronik dan online serta radio dan lain sebagainya,” imbuhnya.

” Kita sebenarnya turut perihatin atas ketentuan ini, akan tetapi ini mesti dilakukan untuk kebaikan kita semua. Untuk itu, saya meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19. Dengan memberikan edukasi kepada keluarga kerabat dan lain sebagainya untuk senantiasa menjaga kesehatan, seperti, orang tua yang harus selalu mengingatkan kepada anaknya jika keluar rumah mengenakan masker,” Pungkasnya. (ISTAMAR)