Pasar Pagi Pekon Wargomulyo Jadi Tempat Transaksi Ekonomi Antara Petani.

49

PRINGSEWU-Pasar pagi pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, merupakan tempat transaksi ekonomi antara petani, pedagang, pengepul dan pembeli yang dimulai dari 05.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, hari demi hari semakin menunjukkan peningkatan, ditunjukkan dengan semakin ramainya transaksi yang terjadi.

Dengan keberadaan pasar pagi ini, disinyalir sebagai salah satu pemicu peningkatan perekonomian bagi masyarakat di kecamatan pardasuka, khususnya bagi pekon Wargomulyo.

Keberadaan pasar pag ini dapat menjadi sumber retribusi pekon, tempat bertukarnya uang, tempat penyerapan lapangan kerja, penyerapan hasil pertanian, dan pusat pengembangan ekonomi.

Hal ini diakui dan disampaikan oleh Camat Pardasuka, Dra.Titik Puji lestari M.M di sela sela kesibukannya kepada Selasa (10/8/2021) melalui via phone.

Alhamdulillah dengan adanya pasar pagi pekon Wargomulyo ini, ekonomi masyarakat sekitar kecamatan Pardasuka semakin stabil dan mantap”, Lanjut

Tentu dibalik kesuksesan yang ada pasti ada kendala yang dihadapi, diataranya ketertiban dan kenyamanan.

Karena keberadaan para pedagang berada dipinggir jalan raya sudah barang tentu mengganggu ketertiban penggunaan jalan yang lain, pungkasnya.

Johan, salah satu pedagang sayur keliling pelaku UMKM asal pekon sukanegeri kecamatan Pardasuka ini merasa terbantu dengan adanya pasar pagi ini.

” Saya tidak perlu jauh-jauh ke Pringsewu untuk mengambil barang dagangan yang akan dijual kembali ”( Agus)