Persiapan Penyambutan HUT RI Ke-76 TH Paskibraka Lakukan Latihan di Hadiri Sekda.

63

Lampung Utara – Persiapan penyambutan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melakukan latihan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, dan mendapat dukungan penuh oleh Pemkab Lampung Utara, Senin (9/8/2021)

 

Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun tinggal menghitung hari. Untuk itu segala persiapan penyambutan hari kemerdekaan tersebut tentunya telah dilakukan. Salah satunya yang paling penting adalah pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

 

Tahun ini meski masih dalam pandemic covid-19, untuk persiapan hari penting tersebut tetap dilakukan. Paskibraka yang berasal dari beberapa SMA terpilih ini mulai melakukan latihan rutin dan mendapat dukungan penuh oleh Pemkab Lampung Utara.

 

Seperti yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Lampung Utara, Drs.H.Lekok,M.M, bahwa Pemkab Lampung Utara sangat mengapresiasi dan memberi dukungan penuh kepada para Paskibraka terpilih. “Pemerintah daerah sangat mendukung dan tentunya kepada paskibraka tetap semangat dan jaga kesehatan apalagi masa pandemi covid-19,” katanya.

 

Untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus, Pemkab Lampung Utara akan mengikuti peraturan istana merdeka. Apabila paskibraka yang bertugas dengan personil lengkap, yaitu pasukan 17,8,dan 45 maka upacara akan dilakukan di lapangan Stadion Sukung Kotabumi. Namun, apabila yang bertugas hanya pasukan 17 dan 8  maka upacara akan dilaksanakan di Kantor Pemkab Lampung Utara.

 

“Kalau untuk upacara maka kita akan mengikuti peraturan dari istana merdeka, apa dia pakai personil lengkap atau tidak,” pungkasnya. (shanti).