Buapati Lamteng Beri Bantuan Korban Bencana Alam

55

Lampung Tengah– Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng.

Acara yang di adakan di Balai Kampung Poncowati tersebut diadakan dengan protokol Kesehatan yang ketat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD, Camat Terbanggi Besar dan Kepala Kampung Poncowati.

Dalam Laporannya Kepala BPBD Makmuri, jumlah warga yang terdampak bencana tersebut berjumlah 25 Kepala Keluarga. Selain itu, bantuan yang diberikan menyesuaikan dengan parahnya rumah yang terkena bencana.

“Hari ini kita memberikan bantuan kepada korban puting beliung. Jumlahnya 25 kepala keluarga. Dan bantuannya itu menyesuaikan parahnya dampak yang kena puting beliung. Gak sama,” jelasnya.

Semantara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan turut prihatin akan bencana yang di alami. Bupati juga berharap agar masyarakat yang terkena bencana bisa sabar dan tabah, pemerintah juga akan semaksimal mungkin membantu korban dalam perbaikan Rumah.

“Saya atas nama Bupati Lampung Tengah turut perihatin atas bencana ini. Kita juga akan semaksimal mungkin membatu korban untuk perbaikan rumah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati memberikan langsung bantuan kepada masyarakat secara simbolis. Ia juga berpesan kepada warga Poncowati untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah situsi covid 19 ini.

“Mari kita bersama-sama memerangi Covid 19 ini. Patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Edi)