Ketum TP-PKK Membuka Lomba Hafidz dan Hafidzah.

92

PESISIR BARAT -Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) membuka kegiatan Lomba Hafidz dan Hafidzah tingkat kanak-kanak, di Sekretariat PKK Pekon Kampung Jawa, Kamis (5/8/2021).

Ketua TP-PKK Septi Istiqlal mengatakan kegiatan ini diaksanakan untuk memotivasi anak-anak agar gemar membaca atau mempelajari Al-Quran, karena anak merupakan investasi terbesar bagi kedua orang tuanya bahkan bagi negara sebagai penerus pembangunan bagi bangsa. 

“Oleh karenanya kita harus mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus yang memiliki kompetensi bertaqwa kepada Tuhan serta berjiwa sosial tinggi. Kompetensi tersebut akan mudah dimiliki oleh anak – anak apabila mereka mempelajari Al-Quran karena Al-Quran merupakan petunjuk bagi kita untuk menjalani kehidupan,” katanya. 

Ia melanjutkan, sesuai dengan selogan Pesibar yaitu Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama, maka generasi-generasi penerusnya harus memahami Al-Quran sehingga apabila generasi penerus kita memahami kandungan Al-Quran maka dalam meneruskan pembangunan di Pesisir Barat akan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki seperti yang diharapkan. 

“Sebagaimana kita muslim meyakini bahwa apabila kita memiliki anak yang hafal Al-Quran maka akan membantu melancarkan kedua orang tuanya di akhirat kelak. Maka dari itu mari ibu-ibu mari didik anak-anak  kita untuk menghafal Al-Qur’an karena hafal Al-Quran manfaatnya luar biasa banyak,” ajaknya. 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I TP-PKK Pesibar, Plt. Kadis PMP, dan peserta Hafidz dan Hafidzoh. (Anton)