Menjelan HUT RI Pedagang Bendera Mulai Ramai.

57

PESISIR BARAT -Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) para pedagang bendera dan pernak-pernik khas hari kemerdekaan mulai banyak yang menggelar lapaknya, Selasa (3/8/2021).

Tak lain karena Bulan Agustus merupakan bulan yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, 17 Agustus 1945 atau 76 tahun silam Indonesia menyatakan diri bebas dari segala bentuk penjajahan oleh bangsa asing.
Salah satu pedagang asal Garut Jawa Barat contohnya, ia dan ketiga rekannya sudah beberapa hari berada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) untuk berjualan bendera.

Abah (55) begitu ia dikenal, mengatakan bahwa setiap menjelang HUT RI ia memang sudah terbiasa merantau dan menjual berbagai macam bendera mulai dari yang ukuran besar hingga kecil.
“Alhamdulillah mas, bisa lepas setoran dan bantu-bantu uang dapur,” katanya dilokasi ia berjualan tepatnya di depan Kantor Pemda Pesibar.

Dari pantauan dilapangan, harga yang ditawarkan pendagang pun beragam tergantung bahan dan ukuran mulai dari yang bendera merah-putih termurah  Rp.10.000 hingga yang paling mahal Rp.150.000, umbul-umbul Rp. 60.000 dan dekorasi berkisar Rp.200.000 saja. (Anton)