BUPATI SRAGEN JADI VAKSINSTOR SAAT KODIM 0725 DAN POLRES MENGGELAR VAKSIN CIVID-19 UNTUK UMUM

54

Sragen – Jajaran Kodim 0725 Sragen bersama Polres Sragen menggelar seribuan vaksin Nasional kepada masyrakat unum khusunya warga masyarakat Sragen sebanyak 500 dosis. Dalam kegiatan ini Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut serta menjadi vaksinator.

Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno memaparkan, seribuan vaksin ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi di Kabupaten Sragen. Kegiatan vaksinasi ini diadakan dengan harapan masyarakat jadi sehat dan kekebalan tubuhnya meningkat.

” Kodim 0725 Sragen selalu bersinergi dengan Polres Srgen dan Pemkab Sragen untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan pandemi civid-19 agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju,” paparnya disela sela kegiatan vaksinasi.

Menurut Dandim semua peserta vaksinasi itu adalah warga masyarakat Sragen. Jauh sebelumnya mereka itu telah menfaftar melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Kegiatan Vaksinasi ini pelaksanaannya di pantau langsung oleh Bupati Sragen bersama jajaran Firkopinda Sragen. Dalam kegiatan baksinasi itu Bupati Yuni turut serta menjadi vaksinator. Bupati Yuni berpesan kepada warga masyarakatnya bagi yang sudah divaksin agar tetap menjaga disiplin proktokol kesehatan.

” Ingat bagi mereka semua yang sudah divaksin belum tentu akan terhindar dari covid-19.Maka perlu diimbangi dengan prokes. Jadi kami mohon pengertian dan kerjasanya agar pandemi segera berlalu dan warga masyarakat Sragen semuanya menjadi sehat, ” pinta Bupati penuh harap.

Mbak Yuni panggilan akrab Bupati Sragen menambahkan, meskipun saat ini ketersediaan vaksim di Kabupaten Sragen masih terbatas, sementara yang diprioritaskan untuk warga kalangan lansia, karena mereka itu adalah orang yang mudah terpapar covid-19.

” Hampir 50% da dari kasus pasien meninggal covid-19 adalah kalangan lansia. Melihat hal deperti itu yang telah menjadikan lansia jadi prioritas vaksinasi covid-19.
Lebih lanjut Bupati menandaskan bagi warga dibawah umur 50 tahun ajaklah orang tua, kakek, nenek, keluarga, tetangga yang sudah lansia untuk divaksin di sentra vaksin Sukowati, ” himbau Bupati dengan harap dan tegas. (Agus Sulis)