Rapat Paripurna Tentang Jawaban Bupati Lampung Utara

32

Lampung Utara – Rapat Paripurna dalam rangka pembahasan rancangan peraturan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, tentang Jawaban Bupati Lampung Utara Rabu (9/6/2021)

Rapat Paripurna yang diadakan di ruang sidang Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara,dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, dan dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Sekretaris Daerah, Lekok, Forkopimda, Dinas Instansi, Camat, Lurah, Ormas, dan insan pers.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, sangat mengapresisai terhadap segala bentuk hasil pandangan umum fraksi-fraksi  anggota DPRD Lampung Utara, yang akan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah yang juga akan bekerjasama dengan jajaran, untuk mencapai kemajuan yang optimal di Kabupaten Lampung Utara.

“Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi terhadap pandanga-pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi anggota DPRD Lampung Utara, yang akan menjadi motivasi pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Lampung Utara,’’ jelasnya.

Selain itu, dijelaskan juga oleh Budi Utomo, terkait untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), telah dilakukan dengan menugaskan seluruh perangkat daerah untuk menadata ulang potensi SDM.

Serta menanggapi dengan adanya  dugaan pelelangan proyek yang terjadi, maka Budi Utomo menegaskan bahwa hal tersebut langsung dapat dilaporkan kepada  aparat hukum yang berwajib, dan sebagai Bupati tidak memiliki wewenang sepenuhnya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Mana bila ada kepetusan atau tindakan yang melanggar peraturan, maka akan dapat dilaporkan langsung kepada aparat hukum yang berwenang, karena Bupati tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut secara individual,’’ pungkas Budi Utomo. (Advetorial/*)