Ops Yustisi Covid 19 Di Tambusai Utara, Plh Bupati Dan Kapolres Rohul: Kerjasama Polri Bersama Pemkab Rohul, Rambah Status Jadi Orange

98

ROKAN HULU-Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama dengan Satgas Covid 19 melaksanakan kegiatan Yustisi di Kecamatan Tambusai Utara, Jum’at (7/5/2021) Sekira Pukul 21.00 Wib.

Pada kesempatan itu, Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini bersama dengan Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Rohul yang juga Plh Bupati Abdul Haris Lubis, S Sos M Si mengefektifkan kegiatan Yustisi di Kecamatan Tambusai Utara.

Saat itu, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan Yustisi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Suluk, khusus di Kecamatan Tambusai Utara.

“Dalam kegiatan tersebut kita menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan tidak berkerumun,” kata AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada pelaku usaha agar dalam melaksanakan usahanya tetap mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan Pemkab Rohul baik tentang jam Operasional dan pembatasan pengunjung.

“Hal ini tentunya diharapkan bisa mencegah terjadinya penyebaran Virus di tempat – tempat keramaian dan juga tempat perbelanjaan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Plh Bupati Rohul Abdul Haris, S Sos, M Si yang juga sebagai Ketua Satgas Covid 19 Rohul menyampaikan bahwa kegiatan Yustisi ini sengaja dilaksanakan di Tambusai Utara.

“Dengan maksud agar warga di Tambusai Utara bisa patuh dan mengikuti anjuran dari pemerintah terkhusus dalam hal Protokol Kesehatan,” tuturnya

Lanjut, Plh Bupati juga menyampaikan kegiatan Yustisi yang diselenggarakan secara sinergi antara Kepolisian dan Pemkab Rohul ini telah memberikan hasil yang positif.

“Sebab sebelumnya Kecamatan Rambah merupakan zona merah dan setelah dilakukan kegiatan Yustisi yang sinergi ini saat ini Kecamatan Rambah bisa menjadi Zona Orange,” ungkapnya.

PLH Bupati akan mendukung Polres Rohul dalam melaksanakan kegiatan Yustisi di Rohul dengan harapan kedepannya kabupaten ini bisa menjadi kabupaten yang menjadi Zona hijau

“Kemudian tentunya ini akan berdampak positif bagi masyarakat Rohul secara umum,” pungkasnya mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)