Dinas Perdagangan Bekerjasama Dengan Sat PolPP dan Perwakilan Polres Lampura Turun Langsung Ke Pasar Untuk Penertiban Prokes

169

Lampung Utara – Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, turun langsung ke Pasar Dekon Kotabumi untuk penertiban protokol kesahatan di lingkungan masyarakat, Rabu (5/5/2021)

Kegiatan penertiban ini juga bekerjasama dengan jajaran Polres Lampung Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara.  Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dengan memberi himbauan untuk menjaga jarak, dan membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Tidak hanya itu, kegiatan penertiban protokol kesehatan  ini, dilakukan dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat terus bertambahnya klaster baru penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara.

Dan Provinsi Lampung merupakan provinsi dengan urutan nomor dua di Indonesia, yang penyebaran virus Covid-19 tersebut kurang terkendali, hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, Hendri yang didampingi oleh Kasat Pol PP Lampung Utara, Firmansyah.

“Kegiatan kita hari ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, dan terutama tetap memakai masker dan menjaga jarak,” jelas Hendri.

Namun, pada kegiatan ini tidak sedikit masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker, dengan alasan yang sangat spele, salah satunya adalah alasan yang paling sering digunakan, yaitu lupa atau terburu-buru.

Sama halnya seperti yang dikatakan oleh Risma (nama samaran), ia mengatakan bahwa berkunjung ke pasar hanya sebentar dan adanya keperluan yang mendadak, namun sangat jelas, apapun tidak bisa menjadi alasan untuk tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya tadi cuma mau sebentar aja kesini, dan buru-buru jadi lupa bawa masker,” katanya.

Selain itu, tidak hentinya dihimbau kepada masyrakat Lampung Utara tanpa terkecuali, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Tidak hentinya kami ingatkan kepada masyarakat Lampung Utara, tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi prokes, yaitu 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena memang virus ini tidak main-main dan memang benar-benar ada,” pungkas Hendri. (*)