Ada Apa Dengan Dinas Kominfo Lampung Utara?

240

Lampung Utara – Dinas Kominfo Lampung Utara, diduga tidak transparan terhadap MOU kepada rekan media, dan pembagian berkas MOU nampak seperti pembelian tiket, Rabu (5/5/2021)

Belum teratasi terkait Mou dengan media yang diduga tidak transparan , kini Dinas Kominfo Lampung Utara kembali menuai perhatian. Hal ini berkaitan dengan pembagian berkas MOU yang hanya dibagikan melalui celah jendela disalah satu ruangan yang ada di Kantor Dinas Kominfo Lampung Utara.

Menurut Deferi Zan,SE., selaku Ketua  DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Utara, bahwa pembagian berkas MOU tersebut, nampak seperti pembelian karcis atau tiket, karena hanya memalui celah jendela ruangan, sehingga menimbulkan  kerumunan, yang jelas sangat melanggar protokol kesehatan.

Bahkan pada hari Selasa (4/5/2021) kemarin, baru saja diadakannya Rapat Koordinasi terkait pemberantasan penyebaran virus Covid-19 di Gedung Olah Raga Stadion Sukung Kotabumi,  oleh Pemkab Lampung Utara.

“Pembagian MOU itu nampak seperti pembagian karcis, bahkan menimbulkan kerumunan, kalau untuk protokol kesehatan jelas itu melanggar prokes, padahal kemarin baru saja diadakan rakor terkait pemberantas virus Covid-19 ini,” kata Deferi Zan.

Dengan adanya kritikan tersebut, maka Dinas Kominfo Lampung Utara dianggap kurang professional dalam melakukan tugasnya. Tidak hanya itu, dijelaskan kembali oleh Deferi Zan, bahwa Dinas Kominfo Lampung Utara, perlu dibenahi kembali, baik itu pegawai yang bertugas ataupun pejabat yang ada di Dinas Kominfo Lampung Utara.

“Kepada Bapak Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo, SE.,MM, kami minta untuk membenahi semua pejabat yang ada di Dinas Kominfo Lampura, supaya tidak terjadi keributan yang dibuat sengaja oleh pihak Kominfo,” pungkasnya. (*)