M.Hatta Majid Menghimbau Kepada Petugas SDGs Agar Dapat Melakukan Pendataan Dengan Valid

89

Lampung Utara – M.Hatta Majid selaku Kepala Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan,  menghimbau agar petugas pelaksana SDGs dapat melakukan pendataan dengan valid, Kamis (8/4/2021)

Bimbingan SDGs ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kembang Tanjung, M.Hatta Majid, dan dihadiri oleh Babinkamtibnas Polsek Abung Selatan, perwakilan Kecamatan Abung Selatan, dan para petugas pendataan SDGs.

Dalam bimbingan SDGs yang dilakukan di Kantor Desa Kembang Tanjung, SDGs atau yang dikenal sebagai pembangunan berkelanjutan ini, bertujuan untukmemberantas kemiskinan dan kelaparan, mengurangi ketimpangan dalam dan antar negara, memperbaiki manajemen air dan energi, dan mengambil langkah urgen untuk mengatasi perubahan iklim.

M.Hatta Majid dalam hal ini menjelaskan bahwa pendataan SDGs ini akan menentukan tujuan digunakannya Dana Desa yang akan diterima nantinya. “Nantinya ini akan digunakan sebagai penentu arahan digunakannya Dana Desa yang akan kita terima,” jelas M.Hatta.

Dengan pendataan ini diharapkan juga agar para petugas dapat melakukan pendataan dengan baik dan benar, agar bisa mendapatkan data yang valid dan sesuai, tanpa kekeliruan.

Dalam hal ini M.Hatta Majid juga menghimbau agar masyarakat setempat dapat bekerjasama dengan baik dengan petugas pendataan. Dalam pelaksanaan pendataan SDGs tersebut petugas Kepolisian setempat dalam melakukan keamanan selama pelaksanaan pendataan SDGs, dan selanjutnya juga melakukan keamanan di Desa Kembang Tanjung dalam pencegahan penyebaran dan pemakaian Narkotika di lingkungan setempat. (*)